MotoGP Portugal: 273 Hari Menanti Marquez Balapan

Marc Marquez akan kembali balapan di MotoGP Portugal 2021 akhir pekan mendatang setelah kali terakhir tampil pada MotoGP Spanyol 2020 pada 19 Juli 2020.

Jarak antara penyelenggaraan MotoGP Spanyol 2020 dan MotoGP Portugal yang berlangsung 18 April 2021 adalah 273 hari.

readyviewed Marquez mengalami cedera patah tulang humerus di MotoGP Spanyol 2020, yang merupakan seri pembuka MotoGP 2020, pada 19 Juli 2020.

 

Berselang sehari kemudian, Marquez langsung menjalani operasi pertama. Usai operasi, Marquez lantas tampil di dalam sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Andalusia. Pembalap berjuluk Ant of Cervera itu kemudian mengundurkan diri di saat kualifikasi dan memastikan tidak tampil dalam seri kedua MotoGP 2020.

Setelah itu Marquez tak lagi menampakkan diri di sirkuit lokasi penyelenggaraan balap MotoGP dan disibukkan dengan proses pemulihan.

Sempat muncul beberapa kali rumor Marquez bakal kembali ke lintasan MotoGP 2020, namun hingga akhir musim pemilik delapan gelar juara dunia itu tidak tampil lagi.

Marquez pun gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Jangankan gelar, pembalap Repsol Honda itu bahkan tidak meraih poin dalam musim 2020.

Setelah operasi ketiga kembali muncul isu mengenai Marquez yang akan tampil di MotoGP 2021. Sebelum musim berlangsung, Marquez sempat terlihat mengendarai motor RC213V versi komersial. Namanya pun masuk dalam daftar sementara pembalap yang akan berpacu di MotoGP Qatar 2021.

Mendekati hari penyelenggaraan, muncul kepastian Marquez belum bisa tampil di Losail. Marquez masih harus absen guna pemulihan cedera lengan.

Izin dari dokter baru turun menjelang balapan MotoGP Portugal. Marquez mengaku begitu senang setelah menanti selama sembilan bulan.

“Setelah 9 bulan yang sulit, dengan masa-masa yang tidak menentu dan pasang surut, dan sekarang, akhirnya saya akan menikmati gairah kembali. Sampai jumpa minggu depan di Portimao,” tulisnya di Instagram beberapa waktu lalu.

Pihak Repsol Honda pun membenarkan kabar Marquez akan balapan di MotoGP Portugal 2021, yang berlangsung 18 April.

Balapan MotoGP Portugal 2021 dapat disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung bisa ditonton di Trans7.