MotoGP Portugal: Honda Putus Asa Tunggu Kesembuhan Marquez

Honda mulai putus ada menunggu kesembuhan Marc Marquez yang mengalami cedera karena patah lengan kanan atau humerus di MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Juli lalu.

Jelang MotoGP Portugal 2020 di Sirkuit Algarve, Minggu (22/11), Manajer tim HRC Alberto Puig masih belum bisa memastikan kapan Marc Marquez kembali membalap.

Kabar terbaru pembalap berjuluk Baby Alien itu memilih berkonsultasi kepada seorang dokter di Austria guna cepat pulih.

 

“Sekarang kami berharap dalam beberapa minggu atau bulan mendatang kami bisa mengumumkan pembalap kami akan kembali dalam kondisi prima, tetapi saat ini saya hanya bisa berharap demikian,” ujar Puig dikutip dari GPOne.

Puig mengatakan sejak awal Honda berharap Marquez bisa pulih di musim ini dan kembali membalap di seri tersisa. Akan tetapi, situasi itu tidak bisa terwujud karena akhirnya Marquez mengumumkan absen di MotoGP 2020.

Honda menyayangkan pemulihan Marquez yang sudah dua kali menjalani operasi pada cedera yang sama belum juga menunjukkan perkembangan. Puig menyatakan, pemulihan Marquez berjalan lambat dan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

“Situasinya seperti yang sudah kami jelaskan. Saya tidak bisa mengatakan apa yang saya tidak ketahui, karena pertama saya bukan dokter, dan bahkan saya tidak memiliki bola kristal,” ucap Puig.

Live streaming MotoGP Portugal, Minggu (22/11), bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.”Apa yang kami jelaskan berdasarkan program yang diputuskan bersama dengan para dokter, saya harap semuanya akan baik-baik saja,” kata Puig menambahkan.