MotoGP Portugal: Rossi Galau Ditinggal Dovi dan Crutchlow

 

Pembalap Yamaha Valentino Rossi terkesan galau jelang MotoGP Portugal karena Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow tidak akan balapan di MotoGP 2021.

Rossi akan jadi satu-satunya pembalap veteran yang bersaing dengan para pembalap muda di MotoGP musim depan. Di musim depan pembalap berusia 41 itu akan memperkuat Petronas Yamaha.

Berbeda dengan Rossi, Dovizioso (34 tahun) memilih untuk istirahat di MotoGP 2021 usai kontraknya habis di Ducati akhir musim ini. Dovizioso memilih menganggur karena tidak ada tawaran yang datang untuk memperkuat salah satu tim di MotoGP 2021.

 

Sedangkan Crutchlow (35 tahun) akan habis kontraknya bersama LCR Honda pada akhir musim ini. Di musim depan, pembalap asal Inggris itu akan jadi pembalap tes Yamaha menggantikan posisi Jorge Lorenzo.

“Saya minta maaf karena Dovizioso dan Crutchlow akan pergi pada akhir musim. Mereka adalah dua pembalap yang paling dekat dengan saya dalam hal usia. Jadi mereka meninggalkan saya sendiri,” ujar Rossi seperti dikutip dari Sky Italia.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan keduanya, kami telah melakukan banyak balapan bersama, ada banyak pertarungan. Andrea, saya ingat ketika kami balapan dengan motor mini bersama, saya berusia 11 tahun dan dia masih kecil. Dia adalah pembalap yang hebat, saya bisa melihat Dovizioso kembali balapan di MotoGP,” ia melanjutkan.

Di MotoGP 2020, Rossi dan Dovizioso juga tampil mengecewakan. Dua pembalap berpengalaman ini tidak mampu tampil konsisten walau sempat masuk dalam persaingan memperebutkan gelar juara dunia.Rossi akan menjalani pertarungan terakhir dengan Dovizioso dan Crutchlow di MotoGP Portugal, Minggu (22/11). Namun, balapan kali ini tidak menentukan bagi Rossi, Dovizioso apalagi Crutchlow karena gelar juara dunia MotoGP 2020 sudah jadi milik Mir.

Live streaming MotoGP Portugal 2020, Minggu (22/11), bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.