MotoGP Qatar 2021: Rossi Sepakat Mir Favorit Juara

 

Pembalap-pembalap top MotoGP seperti Pol Espargaro, Fabio Quartararo, dan Valentino Rossi menganggap Joan Mir sebagai favorit juara MotoGP 2021.

Mir yang menjadi juara MotoGP 2020 dipandang sebagai lawan yang paling diantisipasi oleh para pembalap.

“Ya tahun ini levelnya begitu tinggi dan persaingan yang sulit. Tetapi ada satu hal, ada satu orang yang mengenggam nomor satu yakni Joan. Dia menjalani tahun yang luar biasa pada tahun lalu,” kata Espargaro.

 

“Dia adalah satu-satunya orang yang harus kami kalahkan untuk mendapatkan posisi nomor satu. Menurut saya di awal ini favortinya adalah Joan,” sambungnya.

Quartararo yang musim lalu sempat menanjak di awal musim namun gagal tampil konsisten dan kalah dari Mir juga sependapat dengan Espargaro.

“Ya menurut saya, banyak pembalap yang punya kecepatan. Tetapi seperti yang mereka katakan, orang dengan nomor satu di motornya adalah Joan. Jadi saat ini dia adalah orang yang harus dikalahkan,” ujar Quartararo.

Sementara Rossi menyebut beberapa nama, termasuk Mir, yang masuk dalam daftar kandidat kuat juara.

“Saya pikir kita harus mulai dengan akhir musim lalu. Dan orang-orang yang cepat di akhir musim lalu adalah Mir, [Franco] Morbidelli, dan [Jack] Miller,” ujar Rossi.

Dalam kesempatan yang sama, Mir pun berharap dirinya bisa tampil kompetitif dan konsisten menghadapi MotoGP 2021.

“Saya tidak tahu, tetapi jika harus menyebut nama saya ingin menyebut nama saya [sebagai favorit juara], kita lihat saja,” tukas pembalap Suzuki itu dalam wawancara yang diunggah MotoGP.com.
“Tahun lalu kita lihat banyak yang bisa jadi juara seri, tetapi kemudian tidak banyak yang bisa mempertahankan konsistensi,” terang Mir.

Seri demi seri balapan MotoGP 2021 bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com mulai dengan MotoGP Qatar, Minggu (28/3). Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan di Trans7.