MotoGP: Rossi Melihat Marc Marquez Sangat Cepat di Tikungan

Pembalap Yamaha Valentino Rossi melihat Marc Marquez tampak cepat di beberapa tikungan pada hari pertama latihan bebas MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, Jumat (16/4).

“Saya berharap Marquez segera kembali dengan sangat, sangat kuat. Dia juga tampak dalam kondisi fisik yang sangat baik. Saya melihatnya di beberapa tikungan di trek dan dia tampak secepat sebelum cedera. Ini sudah sangat kompetitif,” kata Rossi dikutip dari Corsedimoto.

Dalam sesi latihan bebas (FP) Marc Marquez yang telah absen sembilan bulan mampu finis di posisi ketiga pada FP1 dan turun ke urutan keenam pada FP2 MotoGP Portugal.

 

Sementara Rossi berada di urutan ke-11 pada FP1 dan menyelesaikan FP 2 pada posisi ke-15.

“Treknya indah, tapi juga sangat sulit. Tidak pernah mudah di sini, bagi siapa pun. Cengkeramannya tidak bagus hari ini. Tapi tampaknya membaik dengan setiap ses. Kami mencoba ban depan yang empuk, tapi saya kesulitan. Saya tidak bisa mendorong 100% dan itulah mengapa posisi saya tidak fantastis.

“Saya cukup puas dengan set-up. Tapi kami masih perlu meningkatkan, terutama saat melakukan pengereman. Saya masih mengalami sedikit masalah di beberapa daerah. Besok pagi (hari ini) akan sangat penting berada di 10 besar, kemudian kita lihat saja,” kata Rossi.The Doctor berharap dapat meningkatkan performanya pada FP3 yang akan berlangsung, hari ini, sehingga dia dapat lolos langsung ke kualifikasi 2 (Q2).

Pemasangan swingarm alumunium pada motor tim Yamaha juga tidak memberikan efek terlalu besar.

“Perbedaannya tidak terlalu besar. Lengan ayun karbon agak lebih kaku. Untuk saat ini, kami tetap akan melanjutkan dengan swingarm aluminium,” ucap Valentino Rossi.

Live streaming MotoGP Portugal 2021 dari Sirkuit Portimao, Minggu (18/4), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com.