MotoGP Teruel, Vinales Ingin Bayar Kegagalan di Aragon

 

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales bertekad finis tiga besar dan naik podium di MotoGP Teruel, akhir pekan ini. Dia ingin menebus kegagalannya naik podium di MotoGP Aragon akhir pekan lalu.

Vinales mengaku, di MotoGP Aragon melakukan balapan dengan baik di lap pertama dan terakhir. Namun dia tak cukup kuat ketika di pertengahan balapan.

“Kami akan berkonsentrasi untuk lebih meningkatkan kekuatan motor kami dan saya akan terus melatih gaya berkendara saya. Karena setiap kali kita fokus pada faktor-faktor ini, semuanya berjalan dengan baik untuk kita,” ujarnya, dilansir Speedweek.

 

Karena itu, di MotoGP Teruel dia ingin memperbaiki kinerja dan gaya membalapnya di pertengahan balapan.

Maverick Vinales, Joan Mir, dan Alex Marquez di MotoGP Aragon 2020.Maverick Vinales gagal finis tiga besar di MotoGP Aragon. (Dorna Sports).

Pembalap Spanyol berusia 25 tahun itu menyatakan, tak ada yang berubah dari targetnya saat ini, yakni juara dunia MotoGP 2020. Saat ini dia di posisi ketiga klasemen dengan 109 poin di belakang Joan Mir dan Fabio Quartararo.

Namun dia juga mengakui, capaian itu sulit diraih tanpa kerja maksimal dan mengambil langkah demi langkah yang tepat. Langkah pertamanya adalah meraih pole position atau start di barisan depan di MotoGP Teruel.

“Kami ingin memulai dari barisan depan lagi dan pergi dengan baik, setelah itu kami akan melihat apa yang mungkin,” kata dia.

“Ini merupakan musim yang aneh dan melelahkan bagi semua orang, tetapi kami tetap optimis,” ujarnya.

Vinales finis di posisi keempat di MotoGP Aragon. Iya gagal naik podium setelah kalah cepat dari Alex Rins, Alex Marquez, dan Joan Mir.

Live streaming MotoGP Teruel dapat disaksikan di CNNIndonesia.com dan siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.