Mourinho Lakukan Cara Unik untuk Sindir FIFA dan UEFA Terkait Masalah Jeda Internasional

LONDON – Semenjak memiliki akun instagram pribadi, Jose Mourinho kerap kali memposting hal-hal yang menarik. Dimulai dari mengupload sebuah foto dengan caption yang menyindir para pemainnya yang bermain buruk, sampai memposting hal yang meremehkan tim yang baru saja dihadapi Tottenham Hotspur.

Apa yang diposting Mourinho kini menjadi sebuah hiburan tersendiri untuk para pencinta sepakbola. Terbaru, lagi-lagi Mourinho berhasil membuat banyak penikmat sepakbola terhibur dengan posting-annya.

Postingan yang dimaksud adalah Mourinho yang menyindir FIFA dan UEFA dikarenakan tetap mengadakan sebuah pertandingan di jeda internasional disaat kondisi seperti Sekarang ini. Kondisi di mana Covid-19 masih merajalela dan padatnya jadwal kompetisi yang ada di musim 2020-2021.

 

Jose Mourinho memposting sindiran terkait banyakanya pemain yang cedera dan positif Covid-19 di jeda internasional

Menariknya, Mourinho tidak langsung terbuka menyindir pihak seperti UEFA yang justru tetap memaksakan kompetisi UEFA Nations League di kondisi sekarang ini. Pelatih Tottenham itu justru melakukan cara unik untuk mennyindir Federasi Sepakbola Eropa tersebut, yakni dengan sebuah sarkas.

Dalam posting-an yang diupload Mourinho di @josemourinho, pada Senin 16 November 2020 malam WIB, ia terlihat sedang asyik berolahraga di tempat gym Tottenham. Hal yang menarik adalah isi captionnya, di mana Mourinho terlihat memuji jeda internasional kali ini.

Akan tetapi, di akhir kalimat tersebut Mourinho justru mengatakan gara-gara jeda internasional, sesi latihannya bersama Tottenham kini hanya berisi enam pemain saja. Karena hanya ada sedikit pemain di Tottenham, Mourinho pun mengaku memiliki waktu luang lebih sampai bisa memiliki waktu untuk berolahraga sendiri.

“Pekan sepakbola yang luar biasa. Emosi yang luar biasa dalam pertandingan tim nasional kal ini, pertandingan persahabatan yang luar biasa, dan benar-benar aman,” bunyi caption di instagram Mourinho, @josemourinho, Selasa (17/11/2020).

“Hasil tes yang jelas setelah pertandingan dimainkan, ada banyak orang lain berlarian di lapangan disaat sesi tim berlangsung dan banyak lagi. Setelah sesi latihan lainnya dengan hanya 6 pemain (Tottenham), sekarang saatnya untuk menjaga diri sendiri,” tambahnya.

Banyak pihak yang menilai tulisan Mourinho itu adalah sebuah sarkas untuk menyindir betapa buruknya jeda internasional kali ini. Sebab banyak pesepakbola yang mengalami cedera di jeda internasional karena saking padatnya jadwal. Belum lagi pesepakbola yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

Dengan berbagai masalah itu, maka bisa saja pemain yang fit dan akan kembali ke klub usai jeda internasional berakhir sangatlah sedikit. Tak heran FIFA dan UEFA selaku pihak yang menarapkan laga persahabatan dan UEFA Nations League menjadi pihak yang paling sering disalahkan.