Mourinho Sindir Klopp dan Guardiola Jelang Lawan Arsenal

Pelatih Jose Mourinho menyindir dua pelatih kenamaan Liga Inggris, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola, jelang melawan Arsenal di pekan ke-11 di Stadion Tottenham, Minggu (6/12).

Jurgen Klopp dan Pep Guardiola merupakan dua pelatih Premier League yang memprotes padatnya jadwal pertandingan. Bahkan, Klopp sangat ingin agar pergantian lima pemain diberlakukan guna menghindari cedera.

Meski demikian, Tottenham yang diasuh Mourinho nyatanya juga memiliki penderitaan yang sama. Bahkan The Lilywhites harus memainkan delapan pertandingan dalam 18 hari, dikutip dari Marca.

 

“Ngomong-ngomong, kami memainkan empat pertandingan dalam seminggu, dan tidak ada yang menangis untuk kami. Dan rekan-rekan saya [Klopp dan Guardiola], kapan mereka menghadapinya [jadwal seperti itu]?” ujar Mourinho.

Meski sama-sama melakoni jadwal padat, Harry Kane dan kawan-kawan tetapi mampu bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

Dalam beberapa pekan terakhir, klub asal London itu yang memiliki jumlah pertandingan lebih banyak dibanding tim lain menjadi pemuncak klasemen.

“Yang sulit diterima adalah, beberapa tim memiliki pertandingan lebih sedikit, dan tidak diketahui kapan mereka memainkan laga sisa itu,” tutur Mourinho.

“Saya tidak tahu kapan Burnley, Manchester City, Newcastle, dan Man United akan memainkan pertandingan yang mereka tinggalkan,” kata pelatih asal Portugal itu menambahkan.

 

“Sulit menerimanya, karena bisa memengaruhi kompetisi, tapi saya berusaha mencari tahu. Saya mencari jawabannya di minggu ini, dan tidak ada yang bisa menawarkannya kepada saya,” ucap Mourinho.Menurut Mourinho, jadwal yang tidak berimbang itu bisa memengaruhi persaingan di Liga Inggris. Dalam pandangan mantan pelatih MU itu, jumlah pertandingan yang sama dari semua peserta akan lebih bagus.

Mourinho menegaskan, melawan Arsenal timnya mengincar kemenangan guna bisa kembali ke puncak klasemen dan tetap menjaga jarak dengan Chelsea.

Saat ini Tottenham tertinggal satu poin dari readyviewed Chelsea usai The Blues menang 3-1 atas Leeds United.