MU Berantakan Saat Dipecundangi Istanbul Basaksehir

Manchester United benar-benar berantakan saat  dipecundangi Istanbul Basaksehir 1-2 pada matchday ketiga Grup H Liga Champions di Stadion Fatih Terim, Kamis (5/11) dini hari WIB.

Hal itu terlihat saat gawang Dean Henderson dibobol oleh Demba Ba dan Edin Visca. Pertahanan The Red Devils terlihat kocar-kacir.

Gol pertama tuan rumah yang diciptakan Demba Ba terjadi murni karena kesalahan pemain MU. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tidak menjaga Demba Ba saat bola dikirimkan oleh rekan setimnya, Edin Visca.

 

Mantan pemain Chelsea itu lantas berlari sendirian ke kotak penalti tanpa ada satu pun pemain MU yang mengawalnya. Demba Ba tanpa kesulitan mengoyak gawang MU.

Gol kedua Basaksehir juga terjadi karena koordinasi yang buruk di pertahanan. Para pemain MU tidak cepat menutup serangan balik pemain Basaksehir setelah Juan Mata kehilangan bola.

Kapten MU Harry Maguire terlambat merespons serangan balik Basaksehir. Saat coba menutup pergerakan Demba Ba, Maguire justru terkecoh karena Demba Ba membiarkan bola melewati kakinya karena melihat Visca berada dalam posisi bebas.

Visca langsung melepaskan tembakan tanpa mampu digagalkan Henderson. Visca berada dalam posisi yang begitu leluasa karena Luke Shaw juga terlambat menutup pergerakannya.

MU sempat memperkecil kedudukan melalui gol Anthony Martial pada menit ke-43. Namun, gol itu jadi satu-satunya yang mampu diciptakan para pemain MU di laga ini.

Maguire dkk harus pulang dengan kekalahan karena kesalahan mereka sendiri. Para pemain MU terlalu banyak memberikan celah kepada para pemain Basaksehir yang memudahkan tuan rumah untuk mencetak gol.

Kekalahan ini membuat kursi pelatih yang ditempati Solskjaer semakin panas. Pelatih asal Norwegia itu berada dalam posisi rawan seiring hasil buruk yang dialami MU.

Sebelum takluk dari Basaksehir, MU takluk 0-1 dari Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, akhir pekan lalu. Kekalahan itu membuat The Red Devils gagal menang di empat laga kandang pada awal musim ini.