MU, Calon Pemuncak Klasemen Liga Inggris 13 Januari

 

Manchester United jadi calon kuat pemuncak klasemen Liga Inggris usai laga lawan Burnley, Selasa (12/1) waktu setempat atau Rabu (13/1) dini hari WIB.

readyviewed Kegagalan Liverpool menambah poin karena kalah dari Southampton membuat Manchester United punya peluang bagus untuk menggusur posisi Liverpool di puncak klasemen. Poin kedua tim saat ini masih sama, 33 poin, dengan ‘Setan Merah’ punya sisa satu laga lebih banyak dibandingkan Liverpool.

Dengan Manchester United bersiap melakoni laga yang tertunda melawan Burnley, ‘Setan Merah’ bakal naik jadi pemimpin klasemen bila meraih poin, baik seri maupun menang.

 

Meski hasil seri sudah cukup menjadikan MU sebagai pemimpin klasemen, Ole Gunnar Solskjaer tentu berharap skuat asuhannya bisa meraih poin sehingga punya jarak tiga angka dari Liverpool.

Liverpool's Roberto Firmino reacts following the English Premier League soccer match between Southampton and Liverpool at St Mary's Stadium, Southampton, England, Monday, Jan. 4, 2021. (AP Photo/Adam Davy,Pool)Kekalahan Liverpool memuluskan langkah Manchester United ke puncak klasemen. (AP/Adam Davy)

Walaupun harus mendatangi markas Burnley, Manchester United tak gentar karena mereka didukung rekor tandang yang bagus musim ini. Dalam tujuh laga tandang, Manchester United belum terkalahkan dengan catatan enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara itu dari rekor pertemuan kedua tim, Manchester United tiga kali menang dalam lima laga terakhir lawan Burnley, dengan sisa dua laga lainnya berakhir dengan satu imbang dan satu kekalahan. Tetapi satu kemenangan Burnley itu terjadi di duel terakhir kedua tim di Old Trafford.

Laga Burnley vs Manchester United berlangsung pada Selasa (12/1) waktu setempat atau Rabu (13/1) dini hari WIB. Namun sebelum itu, MU harus menghadapi Manchester City di semifinal Piala Liga dan Watford di ajang Piala FA.Alasan lain Manchester United butuh poin penuh adalah karena mereka harus menghadapi big match lawan Liverpool di Anfield pada 17 Januari. Laga itu bisa jadi penentu perebutan gelar Liga Inggris musim ini dan MU bisa punya motivasi tambahan bila datang ke Anfield dengan keunggulan tiga poin atas juara bertahan.