MU Depak Liverpool, Pogba From Zero To Hero

 

Paul Pogba tampil sebagai pahlawan di balik kesuksesan Manchester United naik ke puncak klasemen menggusur Liverpool. Satu golnya cukup membawa tiga poin bagi Setan Merah dari markas Burnley.

Bermain di Stadion Turn Moor, Rabu (13/1) dini hari WIB, Burnley maupun Man Utd bermain terbuka. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang, namun skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Pogba tampil sebagai penyelamat. readyviewed Pemain Prancis itu sukses membobol gawang tuan rumah lewat sepakan voli di menit 71 usai menerima umpan Marcus Rashford.

 

Itu merupakan gol kedua Pogba di Liga Inggris musim ini. Sekaligus membuatnya tampil sebagai pahlawan usai beberapa kali dia menjadi sorotan karena performa buruknya di laga-laga sebelumnya.

Satu gol lainnya dibuat kala Man Utd menang atas Aston Villa 3-1 di pekan ke-11, 5 Desember lalu.

Pogba sudah bermain 14 kali dari 17 laga Man Utd di Liga Inggris musim ini. Sepanjang musim ini, penampilan Pogba dianggap menurun dan jadi biang masalah Man Utd.

Selain itu, eks Juventus tersebut juga diisukan bakal meninggalkan Red Devils musim ini. Agennya, Mino Raiola menyebut waktu Pogba di Man Utd sudah habis.

Namun kini Pogba membuktikan diri masih pantas berseragam Man Utd. Setidaknya dia masih bisa diandalkan manajer Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah dalam menyokong Bruno Fernandes cs dalam membangun serangan.

Adapun kemenangan ini mengantar Man Utd memuncaki klasemen. Mereka sukses mengkudeta Liverpool di singgasana dengan kunggulan tiga poin dari 17 laga.

Man Utd dan Liverpool sendiri akan berduel pada Minggu (17/1). Pertarungan itu akan menjadi penting dalam perebutan nomor 1 di klasemen.