MU Imbang Lawan Chelsea di Babak Pertama

 

Manchester United bermain imbang tanpa gol lawan Chelsea di babak pertama pada pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/10) waktu setempat.

Duel MU vs Chelsea berlangsung dalam tempo tinggi sejak babak pertama dimulai. Hanya saja, kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Permainan justru lebih banyak berkutat di lini tengah. Situasi itu terus bertahan hingga pertengahan babak pertama.

 

Peluang emas baru didapat MU pada menit ke-31. Fernandes melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih tepat mengarah ke Edouard Mendy.

Semenit berselang giliran Chelsea yang memberikan ancaman. Christian Pulisic menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan ke tiang dekat yang masih bisa diantisipasi David de Gea.

Pulisic kembali menebar ancaman untuk pertahanan MU pada menit ke-33. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih membentur pemain belakang MU.

MU mendapatkan peluang terbuka untuk unggul 1-0 pada menit ke-35. Marcus Rashford yang tidak terkawal coba melepaskan tendangan ke tiang jauh yang bisa digagalkan menggunakan kaki oleh Mendy.

MU kembali mendapatkan peluang untuk unggul di laga ini pada menit ke-41. Tembakan Juan Mata ke sudut gawang masih bisa diantisipasi Mendy sambil menjatuhkan diri.

Setelah peluang itu, gol tidak juga diciptakan kedua tim. Skor imbang 0-0 mengakhiri duel MU vs Chelsea di babak pertama.

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Juan Mata, Bruno Fernandes, Daniel James; Marcus Rashford.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kurt Zouma; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Kai Havertz, Christian Pulisic; Timo Werner.