MU Menang 1-0 atas West Brom Berkat Gol Penalti, Solskjaer: Kami Sedang Beruntung

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyebut timnya beruntung bisa menang 1-0 atas West Bromwich Albion pada pekan kesembilan Premier League, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Kemenangan tipis itu ditentukan gol penalti Bruno Fernandes pada menit ke-56. Hadiah itu diberikan wasit setelah bek West Brom Darnell Furlong handball di kotak terlarang.

Penati Fernandes awalnya meleset. Beruntung, eksekusinya harus diulang karena kiper West Brom Sam Johnstone bergerak terlebih dahulu. Itu bukan satu-satunya kejadian yang membantu MU menang. Seharusnya West Brom mendapatkan penalti pada menit ke-46. Penyebabnya, Conor Gallagher sempat dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Namun, wasit David Coote membatalkan penaltinya. Usai melihat Video Assistant Referee (VAR), sang pengadil menilai kejadian itu bukan pelanggaran. “Kami sedikit beruntung. Mungkin karena saya sedikit berbeda dalam mengartikannya. Fernandes ingin mengambil penalti ulang, karena kami pernah mengalami kondisi serupa bersama David Coote di awal musim,” kata Soslkjaer dikutip dari Sky Sports.
Sang arsitek juga memuji penampilan kiper West Brom Sam Johnstone yang berkali-kali mengagalkan usaha MU.

Sam sungguh tidak beruntung. Dia telah menjalani pertandingan yang bagus dan sulit untuk menaklukkannya. Hanya penalti yang bisa membuat kami mencetak gol,” ujarnya. Hasil positif itu menjadi kemenangan pertama MU di Old Trafford pada liga musim ini. Hasilnya, kini mereka berada di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan poin 13, terpaut 7 angka dari pemuncak tabel, Tottenham Hotspur.