MU Terkapar hingga Khabib Diceramahi Usai Kritik Macron

 

Berita kekalahan Manchester United dari Istanbul Basaksehir di fase grup Liga Champions dan Khabib Nurmagomedov diceramahi atlet muslim Rusia karena mengecam Presiden Prancis Emmanuel Macron jadi yang terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Selain itu, berita pembalap Superbike asal Amerika Serikat, Garrett Gerloff meminta maaf usai menggantikan Valentino Rossi di Yamaha untuk MotoGP Eropa juga berada dalam daftar terpopuler.

1. Hasil Liga Champions: MU Keok dari Istanbul Basaksehir

 

 Manchester United bertekuk lutut 1-2 saat bertandang ke Istanbul Basaksehir di matchday ketiga Liga Champions, Kamis (5/11) dini hari WIB.

MU sudah kebobolan saat laga baru berjalan 13 menit. Gol tuan rumah dicetak Demba Ba pada menit ke-13 memanfaatkan koordinasi buruk pemain tim tamu.

Pada menit ke-40, Basaksehir memperbesar keunggulan 2-0 melalui gol Edin Visca. MU sendiri hanya bisa memperkecil skor lewat gol yang dicetak Anthony Martial (43′).

2. Kritik Macron, Khabib Diceramahi Atlet Muslim Rusia

Pembalap sepeda Muslim asal Rusia, Ilnur Zakarin, menceramahi juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov yang mengecam Presiden Prancis Emmanuel Macron terkait pembuatan karikatur Nabi Muhammad.

Atlet berusia 31 itu juga mengaku tidak mendukung kecaman Khabib kepada Macron lewat unggahan di Instagram beberapa waktu lalu.

“Ini adalah masalah agama, saya sendiri seorang Muslim, saya mempraktikkan Islam. Tapi saya bukan pendukung unggahan seperti itu,” kata Zakarin dikutip dari Sports.ru.


3. Gerloff Sedih Bakal Gantikan Rossi di MotoGP Eropa
“Banyak orang mengikuti kami, mendengarkan pendapat kami. Oleh karena itu, Anda harus sangat berhati-hati,” ucap Zakarin menambahkan.

Pembalap Superbike asal Amerika Serikat, Garrett Gerloff meminta maaf sekaligus sedih karena bakal menggantikan Valentino Rossi di MotoGP Eropa akhir pekan ini.

Yamaha resmi menyiapkan Gerloff sebagai calon pengganti The Doctor jika dalam hasil tes dari Dorna Sports menyatakan dia masih positif corona. Yang artinya Rossi dipastikan kembali absen ke sirkuit.

“Saya minta maaf untuk mendapatkan kesempatan ini dalam keadaan yang tidak menguntungkan bagi Valentino,” kata Gerloff dalam postingan Yamaha MotoGP di Instagram.

“Saya merasa sangat sedih untuknya dan saya berharap dia segera pulih, kita semua kehilangan nomor 46 di trek. Semua yang terbaik untuknya,” tambahnya.