MU Unggul 1-0 atas Watford di Babak Pertama

 

Manchester United readyviewed unggul 1-0 atas Watford di babak pertama pada babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Minggu (10/1) dini hari WIB.

MU tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya di laga ini. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer banyak menurunkan pemain pelapis menghadapi Watford yang berasal dari pentas Championship.

Kendati tidak tampil dengan skuad inti, MU hanya butuh waktu lima menit untuk membobol gawang tim tamu. Gol yang membawa MU unggul dicetak Scott McTominay yang bertindak sebagai kapten tim di laga ini.

 

McTominay mencetak gol melalui sundulan yang membobol gawang Watford. Gelandang The Red Devils itu mengarahkan bola ke pojok kiri gawang usai menerima tendangan penjuru yang dieksekusi Alex Telles.

Setelah unggul 1-0, MU menciptakan beberapa peluang lain yang didapat Mason Greenwood , Daniel James maupun Juan Mata tetapi belum berujung gol kedua di laga ini.

Watford yang kebobolan gol cepat tidak tinggal diam. Beberapa kali upaya Watford yang mengandalkan kecepatan Ismaila Sarr di sisi kanan penyerangan bisa merepotkan pertahanan tuan rumah.

Dua menit jelang waktu normal babak pertama usai, Mata mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan MU. Namun, tembakannya dari jarak dekat usai menerima umpan Donny van de Beek masih tepat mengarah ke kiper Watford, Daniel Bachmann sehingga membuat skor 1-0 tidak berubah.Pada menit ke-32, Watford menebar ancaman melalui William Troost-Ekong tetapi sundulannya usai menyambut sepak pojok Will Hughes masih menyamping di sisi kiri gawang Dean Henderson.

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Brandon Williams, Eric Bailly, Axel Tuanzebe, Alex Telles; Scott McTominay, Donny van de Beek; Juan Mata, Jesse Lingard, Daniel James; Mason Greenwood

Watford (4-4-2): Daniel Bachmann; Mark Navarro, William Troost-Ekong, Francisco Sierralta, Adam Masina; Ismaila Sarr, Nathaniel Chalobah, Will Hughes, Philip Zinckernagel; Joao Pedro, Andre Gray