Nama Dicatut, Ibrahimovic Akan Gugat Video Game FIFA

 

Bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic berencana menggugat video game FIFA yang mencatut nama dan wajahnya tanpa izin.

Ibrahimovic menuding FIFPro selaku asosiasi pesepakbola profesional internasional dan FIFA telah mencatut nama dan wajahnya dalam video game.

Bomber asal Swedia itu menduga ada beberapa pihak, termasuk FIFPro dan game FIFA, mengambil keuntungan sepihak tanpa izin. Ia juga mengaku tak sadar masuk anggota FIFPro.

“Siapa yang memberi izin kepada FIFA EA Sport menggunakan nama dan wajah saya? FIFPro? Saya tak sadar telah menjadi anggota FIFPro dan jika saya terdaftar sebagai anggota di sana tanpa pemberitahuan nyata dan beberapa manuver aneh.”

“Yang pasti saya tidak pernah mengizinkan FIFPro untuk menghasilkan uang dengan menggunakan saya. Seseorang mendapat keuntungan atas nama dan wajah saya tanpa kesepakatan apa pun selama ini. Waktunya melakukan penyelidikan,” keterangan Ibrahimovic yang dituangkan di Twitter pribadi.

Winger Real Madrid yang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur Gareth Bale, ikut ambil bagian di kolom komentar Twitter Ibrahimovic.

“Menarik… Apa itu FIFPro?” tulis Bale sambil membubuhi tagar bertuliskan waktunya untuk melakukan penyelidikan.

Daily Mail melansir, FIFPro mewakili sekitar 65.000 pemain dan serikat pekerja, menolak untuk mengomentari klaim Ibrahimovic. FIFA juga belum memberikan klarifikasi.

EA Sports sendiri telah merilis versi game FIFA setiap tahun untuk mengikuti musim baru. Sementara FIFA 21 sudah mulai beredar sejak 9 Oktober 2020.Sementara di sisi lain, klub yang dibela Ibrahimovic saat ini, AC Milan, pernah mengumumkan telah menjalin kolaborasi sebagai mitra premium. Itu artinya para pencinta game FIFA bisa bermain menggunakan tim AC Milan di Stadion San Siro.