Neto Blunder, Koeman Siapkan Ter Stegen Lawan Dynamo Kyiv

 

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menyiapkan Marc-Andre Ter Stegen ketika menjamu Dynamo Kyiv dalam matchday ketiga Liga Champions, Kamis (5/11) dini hari.

Ter Stegen disiapkan karena kiper Neto di pertandingan melawan Alaves akhir pekan kemarin melakukan kesalahan fatal ketika dia gagal menguasai bola back pass yang berujung gol.

Dilansir dari AS, Ter Stegen sudah mulai berlatih seminggu penuh pada pekan lalu. Dia kembali lagi setelah hampir tiga bulan harus absen untuk pemulihan usai menjalani operasi lutut.

 

Ter Stegen terakhir kali bermain melawan Bayern Munchen. Saat itu dia harus memungut bola dari gawangnya delapan kali.

Jika Koeman memasangnya, maka Neto akan kembali ke bangku cadangan. Sejak Liga Spanyol 2020/2021 bergulir, Neto selalu di bawah mistar Barcelona, termasuk dua laga Liga Champions melawan Ferencvaros dan Juventus.

Total kiper asal Brasil itu sudah kebobolan tujuh gol di semua ajang.

“Sebelas minggu kerja keras, konsentrasi, dan sikap positif. Terima kasih atas dukungan Anda selama ini. Saya siap,” tulis Ter Stegen.Sementara Ter Stegen siap untuk kembali menjadi kiper utama Blaugrana. Hal itu dia ungkapkan melalui media sosialnya.

Koeman sendiri sudah memberikan daftar pemain yang dipanggil, termasuk Ter Stegen. Tentu peluangnya bermain sangat besar meski baru pulih dari cedera.

Barcelona saat ini duduk di puncak klasemen Grup G Liga Champions dengan enam poin hasil kemenangan atas Ferencvaros dan Juventus. Meski bagus, namun Barcelona terseok-seok di posisi 12 Liga Spanyol.