Newcastle Jets, Klub Syahrian Abimanyu yang Tengah Terpuruk

Newcastle Jets yang baru saja memastikan kehadiran Syahrian Abimanyu tengah terpuruk di klasemen Liga Australia alias A-League.

Newcastle Jets telah melakoni enam pertandingan di A-League musim ini dengan catatan satu kali menang, satu kali imbang, empat kali kalah. Torehan empat poin menempatkan mereka di posisi juru kunci klasemen A-League.

Melihat tren yang ada, keterpurukan Newcastle Jets ada di empat laga awal saat mereka menelan kekalahan dengan selisih skor tipis, 0-1 atas Central Coast Marines, dan 1-2 ketika menghadapi Western Sydney Wanderers, Macarthur, dan Brisbane Roar.

Di dua laga terakhir, Newcastle Jets sudah mulai menunjukkan perbaikan performa dengan torehan kemenangan 2-1 atas Wellington Phoenix dan 1-1 Ketika duel lawan Western Sydney Wanderers.

Dua tim teratas di klasemen babak reguler akan langsung lolos ke babak semifinal sedangkan empat tim lainnya bakal memperebutkan dua tiket tersisa ke babak semifinal.Sistem kompetisi di Australia sendiri menganut sistem final series setelah musim reguler berakhir. Enam tim teratas di klasemen bakal masuk babak final series.

Pemenang babak semifinal langsung bertarung di partai puncak yang disebut grand final. Musim lalu, Sydney FC menjadi juara A-League setelah mengalahkan Melbourne City dengan skor 1-0.

Sementara itu Newcastle hanya duduk di posisi kedelapan pada klasemen musim lalu dan gagal lolos ke babak final series.

Dengan laga musim ini baru masuk enam pertandingan, kesempatan Syahrian Abimanyu untuk membantu Newcastle Jets lolos ke babak final series masih terbuka lebar.

Newcastle Jets pernah satu kali menjuarai A-League yaitu pada 2008 ketika mereka menang atas Central Coast Mariners dengan skor 1-0. Sedangkan di tahun 2018, Newcastle Jets harus puas jadi runner up karena kalah dari Melbourne Victory dengan skor 0-1
.