Neymar Cedera Jelang Barcelona vs PSG di Liga Champions

 

Neymar terancam absen di Barcelona vs PSG pada leg pertama 16 besar Liga Champions setelah mengalami cedera saat melawan Caen, Rabu (10/2) malam waktu setempat.

readyviewed PSG menang 1-0 atas Caen pada babak 32 besar Coupe de France lewat gol tunggal Moise Kean pada menit ke-49. Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal oleh PSG dengan cedera yang dialami Neymar.

Neymar ditarik keluar pelatih PSG Mauricio Pochettino dalam kondisi pincang dan digantikan Kylian Mbappe. Pemain asal Brasil itu cedera setelah akumulasi sejumlah pelanggaran yang dilakukan para pemain Caen.

 

“Ada masalah dengan otot kaki Neymar. Dia akan diperiksa staf medis besok. Kami belum tahu bagaimana kondisinya, kita akan lebih tahu besok. Kami belum bisa mengatakan apapun saat ini,” ujar Pochettino dikutip dari Reuters.

Soccer Football - French Cup - Round of 64 - Caen v Paris St Germain - Stade Michel d'Ornano, Caen, France - February 10, 2021 Paris St Germain's Neymar reacts to Caen's Steeve Yago as he is substituted for Kylian Mbappe REUTERS/Stephane MaheSteeve Yago cekcok dengan Neymar. (REUTERS/Stephane Mahe)

Cedera Neymar terjadi enam hari sebelum PSG bertandang ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou, saat kedua tim menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (16/2).

Caen yang merupakan klub kasta kedua Liga Prancis memberi penjagaan ketat terhadap Neymar. Mantan pemain Barcelona itu beberapa kali dilanggar dan puncaknya Neymar harus meninggalkan lapangan setelah dilanggar Steeve Yago dari belakang pada menit ke-56.

Neymar terlihat kesal terhadap Yago saat harus meninggalkan lapangan. Kedua pemain terlibat cekcok di atas lapangan sebelum Neymar diganti Mbappe.

Neymar memperkuat Barcelona sepanjang 2013 hingga 2017. Kali terakhir PSG bertandang ke Camp Nou terjadi pada 8 Maret 2017, ketika Barcelona membalikkan defisit 0-4 dan menang 6-1 di leg kedua 16 besar. Ketika itu Neymar masih memperkuat Barcelona.

PSG sendiri sudah dipastikan tidak akan diperkuat Angel Di Maria saat bertandang ke markas Barcelona pekan depan. Di Maria cedera otot paha saat menang 3-0 atas Nimes di Ligue 1 pekan lalu.