Ogah Bayar Liverpool, Barcelona Pilih Cadangkan Coutinho

 

Barcelona dikabarkan ogah rugi €5 juta atau setara Rp84,7 miliar yang harus mereka bayar ke Liverpool jika Philippe Coutinho bermain tujuh pertandingan lagi musim ini.

Coutinho benar-benar seperti pemain yang tidak diinginkan Barcelona sejak dibeli dari Liverpool pada Januari 2018. Setelah sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen musim lalu, Coutinho musim ini juga lebih sering duduk di bangku cadangan.

Sejumlah media Spanyol mengklaim Coutinho akan lebih sering duduk di bangku cadangan di sisa musim ini. Dikutip dari 101 Great Goals, Barcelona diyakini enggan membayar Liverpool €5 juta dan memilih untuk mencadangkan Coutinho.

 

Coutinho yang sudah mengoleksi 90 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona, hanya kurang tujuh penampilan untuk membuat Barcelona membayar bonus penampilan sebesar €5 juta kepada Liverpool.

Namun, manajemen Barcelona dikabarkan berpikir setidaknya mereka bisa hemat €5 juta musim ini di kondisi finansial yang memburuk karena pandemi virus corona. Terlebih jika Barcelona mampu menjual Coutinho akhir musim ini, maka klub asal Catalunya tersebut tidak harus membayar bonus penampilan ke Liverpool.Liverpool hampir pasti akan mendapatkan bonus penampilan €5 juta dari Barcelona. Pasalnya, kontrak Coutinho dengan Barcelona masih tersisa 2,5 tahun.

Meski begitu, Barcelona masih memiliki utang ke Liverpool sebesar €25 juta atau setara Rp423,8 miliar sisa uang transfer Coutinho yang dibayar secara bertahap.

Coutinho musim ini baru tampil 14 kali di semua kompetisi dan mencetak tiga gol bersama Barcelona. Koeman benar-benar tidak tertarik menggunakan Coutinho dan lebih memilih pemain seperti Ousmane Dembele.