Operasi Marc Marquez Alami Infeksi

Pembalap Honda Marc Marquez dilaporkan mengalami infeksi pada hasil operasi humerus ketiganya yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Sinyal bahaya dimiliki Honda untuk MotoGP 2021 lantaran penyembuhan Marc Marquez usai operasi ketiga pada lengan kanan mengalami sedikit kendala.

Dikutip dari GP One berdasarkan rilis Honda, terdapat infeksi pada hasil operasi ketiganya. Saat ini Marquez masih dirawat di Rumah Sakit Internasional Ruber di Madrid.

 

“Situasi Marc Marquez usai operasi dianggap memuaskan oleh timnya. Kultur yang diperoleh selama operasi memastikan terdapat infeksi sebelumnya yang membuat Marquez menjalani perawatan antibiotik khusus dalam beberapa minggu mendatang,” demikian pernyataan Repsol Honda.

Marquez menjalani operasi ketiga pada Jumat (4/12) dini hari waktu Indonesia. Sejumlah spekulasi muncul usai operasi ketiga The Baby Alien.

 

Pembalap kelahiran Catalunya itu disebut-sebut akan menepi selama 6 bulan dan bisa absen dalam empat balapan awal di MotoGP 2021.

Pemulihan panjang yang bisa dilakukan Marquez memunculkan rumor Honda bisa merekrut Andrea Dovizioso sebagai pelapis kakak kandung Alex Marquez itu.

Dovizioso memilih menganggur pada MotoGP 2021 lantarantidak mendapatkan tim pabrikan yang kompetitif. Tawaran yang datang dari tim-tim pabrikan top mayoritas menjadi pembalap menguji. Sementara pembalap Italia itu masih bersikeras bisa bersaing demi gelar juara musim 2021.Akan tetapi, sejauh ini belum ada respons dari Dovizioso sendiri. Meski demikian, sejumlah pemberitaan menyebut Dovizioso akan menolak tawaran Honda jika hanya menjadi pelapis sementara bagi Marquez.