Ozil Setuju Minggat Asal Arsenal Bayar Gaji Hingga 2023

 

Mesut Ozil dengan senang hati pergi dari Arsenal pada bursa transfer Januari ini dengan satu syarat, The Gunners harus membayar gajinya 68 ribu poundsterling atau setara Rp1,2 miliar per pekan hingga pertengahan 2023.

Arsenal dilaporkan ingin menjual pemain asal Jerman tersebut di bulan Januari ini. Arsenal tak mau mengeluarkan uang untuk membayar gaji besar dan bonus untuk Ozil hingga kontraknya habis pada Juni 2021 nanti.

Ozil saat ini digaji 350 ribu pundsterling per pekan. Dia setuju pergi dari Emirates asal pihak klub membayar sisa gaji pada kontraknya selama dua tahun, dilansir dari Daily Mail berdasarkan laporan The Sun.

 

Dengan gaji 350 ribu pundsterling atau Rp6,6 miliar per pekan, Ozil akan mendapat 7,2 juta pundsterling atau Rp137 miliar hingga kontraknya berakhir Juni 2021.

Ozil sendiri saat dikaitkan dengan dua klub, yakni klub Turki Fenerbahce dan klub Major League Soccer (MLS) DC United.Namun dia ingin gaji tersebut dibayar 68 ribu poundsterling per pekan hingga 2023 jika harus angkat kaki di bursa transfer ini.

Hal itu terjadi setelah eks Real Madrid itu tak masuk daftar skuad Mikel Arteta di Premier League. Ozil pun belum mendapat satu menit pun bermain di musim ini.

Tak diketahui jelas alasan Arteta mencoret Ozil dari skuad musim ini baik di Liga Inggris maupun kompetisi lainnya. Yang jelas, Ozil masih menjadi salah satu pemain bergaji besar di Arsenal, meski tak pernah bermain alias makan gaji buta.

Arsenal's manager Mikel Arteta watches play during the English Premier League soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield in Liverpool, England, Monday, Sept. 28, 2020. (Jason Cairnduff/Pool via AP)Mikel Arteta mencoret Mesut Ozil dari skuad Arsenal musim ini. (AP/Jason Cairnduff).

Arsenal sendiri tampaknya lebih suka mencari solusi di tengah keinginan Ozil tersebut. Arteta mengatakan, dia berharap ada jalan keluar untuk perselisihan tersebut di pekan ini.

“Saya bilang kita akan memutuskan apa yang terjadi dalam beberapa hari mendatang,” kata Arteta.

“Kami akan membahas secara internal apa solusi terbaik untuknya dalam waktu dekat, jelas dengan pemain dan agen juga, dan mencoba menemukan solusi terbaik,” tambahnya.

Satu yang jelas, kata Arteta, Ozil sudah berstatus bebas trasnfer karena kontraknya selesai pada pertengahan tahun ini. Artinya klub-klub lain berhak melakukan negosiasi dengan Ozil.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Jelas sekarang dia bebas bernegosiasi dengan klub lain,” katanya.

Ozil bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid pada September 2013 dengan memecahkan rekor klub saat itu sebesar 42,5 juta pundsterling.

Pemain berusia 32 tahun itu telah membawa The Gunners meraih empat gelar Piala FA. Ozil telah bermain 254 kali untuk klub London utara itu, mencetak 44 gol dan mencatatkan 77 assist di semua kompetisi.