Parade Gol Cepat Pekan Ini: Minamino sampai Leao

Gol-gol cepat terjadi di liga-liga top Eropa pada pekan ini. Mulai dari gol pemain LiverpoolTakumino Minamino hingga bomber AC Milan, Rafael Leao.

Minamino mencetak gol pembuka Liverpool saat mempermalukan Crystal Palace pada pekan ke-14 Liga Inggris di Selhurst Park, London, Sabtu (19/12). Ia membobol gawang lawan saat laga baru berjalan tiga menit.

Pemain asal Jepang itu menggetarkan gawang Vicente Guaita lewat tembakan jarak dekat. Minamino tidak menyia-yiakan umpan terukur dari Sadio Mane.

Di Serie A, Leao mencetak gol cepat yang menjadi rekor kompetisi domestik. Leao hanya butuh 6,2 detik untuk membobol gawang Sassuolo di Stadion Mapei, Minggu (20/10).

AC Milan's Rafael Leao celebrates after scoring his side's opening goal during the Serie A soccer match between Sassuolo and AC Milan at the Mapei Stadium in Reggio Emilia, Italy, Sunday, Dec. 20, 2020. (Spada/LaPresse via AP)Rafael Leao mencetak gol cepat saat AC Milan mengalahkan Sassuolo. (AP/Spada)

Catatan waktu itu memecahkan rekor gol tercepat Liga Italia sebelumnya atas nama Paolo Poggi. Dikutip dari Opta, gol Poggi dicetak pada saat pertandingan berjalan delapan detik di tahun 2001 lalu.

Leao membobol gawang Sassuolo dengan menunjukkan kecepatan larinya. Menerima bola dari Hakan Calhanoglu, Rafael Leao langsung menerobos pertahanan Sassuolo dan kemudian menaklukkan kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Gol cepat juga dicetak gelandang Manchester United, Scott McTominay yang mencetak dua gol saat menang telak 6-2 atas Leeds United di Old Trafford. Gol pertama terjadi pada menit kedua saat McTominay melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes.Semenit berselang, giliran kepiawaian McTominay yang muncul dari lini kedua yang jadi faktor kunci. Anthony Martial memberi umpan terobosan pada McTominay yang kemudian dengan dingin menaklukkan Illan Meslier dari jarak dekat.