Pemain 16 Tahun Tottenham Cetak Rekor Saat Kalahkan Marine

Pemain 16 tahun milik Tottenham Hotspur readyviewed Alfie Devine membuat satu gol kala timnya menang 5-0 atas tuan rumah Marine di babak ketiga Piala FA, Senin (11/1) dini hari WIB.

Dilansir Opta, satu gol itu membuat nama Devine tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak gol bagi klub Premier League di Piala FA. Dia membuat gol saat usianya menginjak 16 tahun 162 hari.

Pemain paling muda yang mencetak gol di kompetisi Piala FA adalah George Williams, pemain MK Dons. Dia membuat rekor pencetak gol termuda kala melawan Nantwich pada November 2011 lalu.

Saat itu dia masih berusia 16 tahun 66 hari. Namun MK Dons bukan klub Premier League.

Jose Mourinho dalam pertandingan melawan Marine banyak menurunkan pemain pelapis, termasuk pemain-pemain dari tim junior. Hanya Lucas Moura dan Sissoko yang dipertahankan di starting line up.

Diberi kepercayaan Mourinho, pemain Tottenham U-18 itu menjalankan tugasnya dengan baik dengan mencetak gol. Gelandang asal Inggris itu membuat gol di menit 60 memanfaatkan umpan Lucas Moura.Saat melawan Marine, Devine diturunkan Mourinho di babak kedua. Dia masuk menggantikan Moussa Sissoko.

Dengan kemenangan ini, Tottenham lolos ke babak keempat Piala FA.Gol itu jadi penutup kemenangan The Lilywhites. Empat gol lainnya dicetak di babak pertama lewat trigol Carlos Vinicius dan satu gol dari Lucas Moura.