Persib Tak Punya Kapten Tetap di Piala Menpora 2021

 

Persib Bandung akan merotasi kapten di Piala Menpora 2021 karena Supardi Nasir sedang mengikuti kursus pelatih di Padang.

Tanpa Supardi di laga melawan Bali United, Rabu (24/3), pelatih Robert Rene Alberts akan menunjuk salah satu pemain senior menjadi pemimpin di lapangan. Kandidat pemain yang bakal dipilih adalah I Made Wirawan, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, dan Dedi Kusnandar.

“Masih ada beberapa nama yang bisa dirotasi untuk menjadi kapten dan kami belum memiliki kapten tetap sekarang. Posisi kapten masih dirotasi,” ujar pelatih asal Belanda itu saat jumpa pers jelang pertandingan.

 

Robert menerangkan Supardi sudah mendapat izin darinya untuk mengikuti kursus pelatih lisensi B di Padang, Sumatera Barat. Mantan pelatih PSM dan Arema itu juga berharap Supardi dapat berkembang sebagai pelatih.

“Dia sedang mengikuti lisensi kepelatihan di Padang dan tentunya dia mendapat persetujuan dari saya untuk mengikuti kursus itu,”

“Jadi, kami turut senang untuk Supardi karena di masa depan saya yakin dia bisa melanjutkan kursus kepelatihannya karena setelah ini dia akan memasuki kursus lisensi A. Dia memiliki kualitas jadi kami mendukungnya untuk mendapatkan lisensi itu,” kata Robert.

Selain Supardi tidak ada lagi pemain penting Persib yang absen. Bahkan Ezra Walian dan pemain asing asal Brasil, Wander Luiz, juga dibawa ke Sleman bersama dengan Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, dan Ferdinand Sinaga.

Pertandingan Persib vs Bali United akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3) pukul 18.15 WIB.Sementara kapten timnas Afghanistan yang menjadi pemain baru tim Maung Bandung, Farshad Noor, bakal menyusul ke Sleman.