Persija Jawab Kritik Fan soal Gagal Menang di Liga 1 2021

Pelatih dan pemain Persija Jakarta menjawab kritik fan soal gagal menang di tiga laga perdana Liga 1 2021/2022.
Menghadapi PSS Sleman di laga perdana, Persija hanya meraih hasil imbang 1-1 lewat gol yang dicetak Yan Motta di menit ke-17 di Stadion Pakansari, Minggu (5/9). Kemudian kembali meraih hasil imbang 2-2 saat jumpa PSIS Semarang, Minggu (12/9).

Macan Kemayoran kembali meraih hasil imbang untuk kali ketiga saat menghadapi Persipura Jayapura di Indomilk Arena, Minggu (19/9).

Hasil itu membuat fan Persija, The Jakmania geram. Bahkan, The Jakmania sampai membuat sindiran melalui kiriman karangan bunga ke kantor manajemen Persija di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (20/9).

“Selamat atas 3 poin perdana dari 3 pertandingan di Liga 1,” demikian isi karangan bunga yang dikirim ke kantor manajemen Persija.

Jelang melawan Persela, pelatih Persija Angelo Alessio merespons sindiran The Jakmania. Ia menegaskan sebagai sosok bertanggung jawab dan berjanji untuk membawa Macan Kemayoran meraih kemenangan.

“Semua komponen tim di Persija pasti ingin menang, terutama sekali saya karena saya yang paling bertanggung jawab. Namun demikian, hasil ini tentu tidak terlalu mengecewakan karena semua pemain sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik di lapangan,” kata Alessio saat konferensi pers jelang laga melawan Persela di Stadion Pakansari, Jumat (24/9).

Lanjut Alessio, hal yang perlu dilakukan Persija saat ini membenahi setiap kelemahan agar lebih siap menghadapi laga berat di kemudian hari.

“Saya sangat percaya dengan seluruh pemain, baik senior maupun junior karena semua telah bekerja di latihan, menunjukkan komitmen mereka dan yang paling penting adalah setiap pemain dalam tim memelihara pemikiran yang positif.”

[Gambas:Twitter]

“Komitmen yang baik dalam setiap pertandingan sehingga itu membuat saya optimis bahwa kemenangan akan segera datang, dan semoga di pertandingan melawan Persela besok, Persija mampu meraih tiga poin pertama. Jika itu sudah terjadi maka ke depannya semuanya akan lebih mudah,” tutur Alessio.

Bek senior Maman Abdurrahman juga menyambut positif reaksi suporter. Ia berjanji akan bekerja lebih keras demi memetik kemenangan perdana saat melawan Persela.

“Buat saya tiga pertandingan awal kita sedikit kecewa dengan hasil yang belum juga menang. Tapi di balik itu semua pemain punya semangat tinggi dan mereka kecewa karena bisa menang di pertandingan.”

“Pertandingan besok kita tuan rumah tiga poin harga mati dan kami sepakat besok awal kebangkitan Persija, tapi kita semua respek dengan tim Persela,” ujar Maman.