Pertahanan Pincang Liverpool Jadi Santapan Empuk Vardy

Penyerang Leicester CityJamie Vardy bisa memberikan mimpi buruk buat pertahanan pincang Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (22/11).

Vardy sedang dalam penampilan terbaik pada awal musim ini. Penyerang asal Inggris itu sudah mengoleksi delapan gol dalam lima pertandingan di Liga Inggris.

Torehan itu membuat Vardy berhak menempati posisi teratas pencetak gol terbanyak. Ia sejajar dengan Mohamed Salah (Liverpool), Dominic Calvert-Lewin (Everton), dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

 

Performa impresif Vardy jelas menjadi ancaman utama buat pertahanan The Reds. Kecepatan dan ketajaman Vardy bakal menjadi senjata ampuh skuad asuhan Brendan Rodgers membawa pulang hasil positif dari kandang lawan.

Pertahanan Liverpool juga mesti hati-hati karena saat ini mereka tengah bermasalah. Tim kota pelabuhan minus para pemain pilar yang biasa diplot dalam formasi empat bek sejajar.

Virgil van Dijk sudah lebih dulu absen setelah cedera saat melawan Everton. Cederanya Van Dijk disusul tiga pemain lain yaitu Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, dan Andrew Robertson.

Gomez dan Alexander-Arnold sudah dipastikan absen lawan Leicester. Sedangkan Robertson masih diragukan setelah mengalami cedera hamstring saat memperkuat timnas Skotlandia.

Jika Robertson juga absen maka pertahanan Liverpool dalam kondisi yang tidak ideal. Situasi ini bisa dimanfaatkan Vardy dan pemain di lini serang Leicester untuk memberikan kejutan.

Alexander-Arnold dan Robertson dikenal sangat baik dalam membantu serangan. Selain itu, kedua pemain ini juga menjalankan tugas dalam bertahan tidak kalah baiknya.Liverpool memang masih punya Joel Matip dan Fabinho yang kini diplot sebagai bek tengah dadakan. Namun, absennya Alexander-Arnold dan Robertson bakal mengurangi kualitas pertahanan tim kota pelabuhan.

Soliditas pertahanan Liverpool dipastikan berkurang tanpa empat pemain ini. Meskipun, Klopp masih punya bek muda Neco Williams dan James Milner yang sepertinya akan dimainkan sebagai bek kiri andai Robertson absen.

Dengan komposisi pertahanan seperti ini, kesempatan Vardy untuk mencetak gol lebih terbuka. Gol-gol Vardy juga diharapkan bisa membantu Leicester untuk tetap berada di puncak klasemen usai laga kontra Liverpool.