Pertandingan Terakhir Messi di Camp Nou?

Kekalahan Barcelona dari PSG, Selasa (16/3), bisa menjadi pertandingan terakhir Lionel Messi di Camp Nou pada ajang Liga Champions.

readyviewed Barcelona dipermalukan PSG 1-4 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sempat unggul melalui penalti Lionel Messi, Barcelona kemudian kebobolan empat gol lewat hattrick Kylian Mbappe dan satu gol Moise Kean.

Kekalahan 1-4 membuat Barcelona harus melalui jalan terjal untuk bisa membalikkan keadaan di markas PSG pada leg kedua, 10 Maret mendatang.

 

Barcelona harus meraih kemenangan empat gol di leg kedua untuk bisa lolos ke perempat final. Selain itu Barcelona juga bisa lolos dengan keunggulan tiga gol mulai 5-2, 6-3, 7-4, dan seterusnya.

Sejarah mencatat hanya ada satu klub yang bisa membalikkan kekalahan tiga gol di kandang pada leg pertama kejuaraan UEFA. Klub itu adalah Dinamo Bucharest saat melawan Slovan Liberec pada Piala UEFA di 2009.

Jika Barcelona gagal membalikkan keadaan pada leg kedua di markas PSG, maka laga dini hari tadi akan menjadi pertandingan terakhir Messi di Camp Nou pada ajang Liga Champions.

Messi santer dikabarkan akan meninggalkan Barcelona akhir musim ini. La Pulga memilih untuk tidak memperpanjang kontrak dengan klub Catalunya tersebut. Menariknya, PSG merupakan salah satu klub yang berambisi mendapatkan Messi.

Calon Presiden Barcelona Joan Laporta menyatakan akan berusaha maksimal untuk menyakinkan Messi bertahan di Camp Nou jika terpilih pada pemilihan pada 7 Maret mendatang. Namun, Laporta tetap memiliki rencana antisipasi jika Messi pergi, termasuk merekrut Mbappe dari PSG.