Petronas Ultimatum Rossi: Kamu Bukan Anak Emas

 

Valentino Rossi mendapat ultimatum dari Petronas Yamaha terkait posisi The Doctor dalam tim di MotoGP 2021. Manajer tim Petronas Yamaha, Wilco Zeelenberg, memastikan Rossi bukan ‘anak emas’ dalam tim.

Rossi bertukar posisi dengan Fabio Quartararo di MotoGP 2021. Rossi mengisi posisi Quartararo di Petronas Yamaha, sedangkan Quartararo akan mengisi garasi The Doctor di tim pabrikan Yamaha.

Nama besar Rossi membuat pembalap 41 tahun itu selalu dalam posisi yang spesial dalam sebuah tim MotoGP. Namun, Zeelenberg memastikan tidak ada anak emas dalam tim Petronas Yamaha.

 

“Rossi orang yang penting di dunia ini, tapi kami sudah menjelaskan semuanya. Jika Anda membalap dengan Petronas, kami yang akan membuat keputusan,” ujar Zeelenberg dikutip dari Marca.

“Tentu Rossi ingin membawa orang-orangnya ke Petronas. Kami bilang pada akhirnya itu tanggung jawab dia. Petronas, meski dia memiliki kontrak dengan Yamaha, kami juga bilang bahwa dia menggantikan Quartararo, jadi dia akan mengambil perannya di garasi tim,” ucap Zeelenberg.Langkah pertama Petronas memangkas kekuatan Rossi adalah, tim asal Malaysia itu hanya mengizinkan The Doctor membawa dua orang, yakni David Munoz dan Matteo Flamigni.

Zeelenberg juga memastikan ke Rossi tidak ada pembalap utama di Petronas Yamaha. Pria asal Belanda itu ingin Rossi bersaing dengan Franco Morbidelli.

“Ini bukan hal biasa seperti yang saya lakukan di tim pabrikan. Sangat penting bagi Rossi bahwa dia bukan menggantikan posisi Morbidelli. Kami mau dia saling bersaing,” ujar Zeelenberg.