Pirlo Enggan Tertipu Messi di Barcelona vs Juventus

 

Pelatih Juventus Andrea Pirlo enggan tertipu dengan kondisi Lionel Messi yang terpuruk jelang Barcelona vs Juventus pada lanjutan Grup G Liga Champions di Camp Nou, Selasa (8/12) malam waktu setempat.

Penampilan Messi bersama Barcelona mendapat sorotan musim ini. Sejak kasus ingin meninggalkan Barcelona berakhir, penyerang 33 tahun itu hanya mampu mencetak tujuh gol dari 13 penampilan di semua kompetisi. Terakhir, Barcelona dikalahkan Cadiz pada lanjutan Liga Spanyol akhir pekan lalu.

Pirlo enggan menganggap kondisi Messi saat ini sebagai keuntungan bagi Juventus jelang melawan Barcelona. Pirlo tidak ingin tertipu dengan kondisi Messi saat ini.

 

“[Messi] sedang dalam momen spesial di hidupnya, bukan dalam kariernya, karena dia punya masalah musim panas ini. Ini soal apakah dia bertahan di Barcelona atau tidak. Tapi, saat pertandingan dia selalu menunjukkan nilai terbaiknya,” ujar Pirlo dikutip dari Marca.

Barcelona saat ini terpuruk di posisi sembilan klasemen Liga Spanyol saat ini. Namun, Pirlo mengatakan Barcelona sedang tidak dalam krisis.”Lebih dari soal masalah sepak bola, dia mungkin bermasalah secara psikologi. Tapi, saya tidak mau ikut campur, karena itu tidak ada hubungannya dengan saya. Messi pemain fenomenal dan dia sudah menunjukkan hal itu,” ucap Pirlo.

“Kondisi Barcelona naik-turun, tapi mereka tampil bagus dan punya pelatih yang punya ide jelas. Mereka tidak dalam krisis. Ini akan jadi pertandingan sulit karena kami harus menderita, tapi kami punya peluang dan harus memanfaatkan hal itu,” ujar Pirlo.

Terakhir Pirlo mengomentari persaingan Messi lawan Cristiano Ronaldo yang saat ini memperkuat Juventus. Ini adalah pertemuan pertama Messi vs Ronaldo sejak CR7 meninggalkan Real Madrid pada 2018.

“Sebuah kesalahan untuk mengatakan salah satu lebih hebat daripada satunya. Mereka terus menunjukkan talenta luar biasa, mereka bersaing di Ballon d’Or dan membuat jutaan penggemar menikmati permainan mereka. Mereka sudah melakukan banyak hal untuk sepak bola,” ucap Pirlo.