Pirlo Kian Dekat Pemecatan Usai Juventus Imbang Lawan Torino

 

Andrea Pirlo semakin di ujung tanduk setelah Juventus kembali gagal menang dan hanya bisa bermain imbang 2-2 lawan Torino pada lanjutan Liga Italia, Sabtu (3/4) waktu setempat.

Bermain di Olimpico Grande Torino, Juventus sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik setelah Federico Chiesa sukses mencetak gol keunggulan di menit ke-13.

Namun, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Antonio Sanabria di menit ke-27. Sanabria bahkan sukses menerobos pertahanan rapuh Bianconeri dan membawa Torino berbalik unggul di menit ke-46.

 

Beruntung Juve memiliki Cristiano Ronaldo hadir sebagai penyelamat lewat sundulannya di menit ke-79. Berbagai usaha Si Nyonya Tua tak membuahkan hasil di waktu tersisa sehingga harus puas berbagi angka di Turin.

Hasil imbang ini membuat nasib Pirlo makin di ujung pemecatan. Sebab, Juventus saat ini melorot ke urutan empat dengan 56 poin yang membuat asa juara makin jauh.

Desakan pemecatan Pirlo sudah menggema sejak Juventus tersingkir dari Liga Champions. Yang lebih mengecewakan, Si Nyonya Tua dikalahkan tim non-unggulan FC Porto.

Juventus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions usai berimbang 4-4 secara agregat dengan Porto dalam dua leg. Bianconeri kalah 1-2 di markas Porto, lalu cuma menang tipis 3-2 di Turin atas 10 pemain lawan.

Hasil seri dari Napoli membuat Pirlo jadi trending di media sosial Twitter. Sebagian besar pendukung Juventus mendesak sang legenda dipecat dari kursi pelatih.Skuad arahan Andrea Pirlo dipastikan terdepak karena hitung-hitungan gol tandang. Ini merupakan kedua kalinya secara beruntun Juventus terhenti di babak 16 besar.