Pogba Hati-Hati Kalau Ngomong, Man United Bisa Marah

PARIS – Paul Pogba diberi nasihat agar berhati-hati saat mengeluarkan pernyataan terkait kondisi kariernya di klub. Pasalnya, Manchester United, klub Pogba saat ini, bisa marah dengan ucapan gelandang asal Prancis tersebut.

Pogba sedang mengalami masa sulit di Man United pada musim ini, karena sering bermain dari bangku cadangan. Dari sebelas laga Man United di semua kompetisi, Pogba masuk sebagai pemain pengganti sebanyak lima kali.

Foto/Reuters

Dari segi asistensi dan mencetak gol, Pogba juga menurun. Dia baru mencetak satu gol dan memberi dua asistensi.

 

Pogba sering bermain di belakang Bruno Fernandes dalam formasi 4-2-3-1 Ole Gunnar Solskjaer. Dia kehulangan tempat karena Fred dan Scott McTominay yang lebih disiplin dan defensif.

Saat jeda internasional, Pogba mengakui sedang dalam masa sulit. Dia menambahkan bahwa selama bersama Timnas Prancis lebih terasa seperti keluarga.

“Saya tidak pernah mengalami masa sulit seperti ini dalam karier saya,” katanya kepada RTL mengutip Metro, Selasa (17/11/2020).

“Tim Prancis memberikan angin segar, tim yang luar biasa, sungguh ajaib. Bukannya di klub kami tidak bersenang-senang, tapi di sini tidak sama. Kami tertawa. Benar-benar sebuah keluarga,” tambahnya.

Namun, senior Pogba di Timnas Prancis, Frank Leboeuf memperingatkan pernyataannya bisa merusak hubungannya dengan Man United. Dia menjelaskan bahwa perkataan Pogba bisa disalahartikan.

Foto/Reuters

“Anda harus selalu berhati-hati dengan apa yang Anda katakan,” kata Leboeuf menyitir ESPN.

“Hal ini bisa salah ditafsirkan dengan baik oleh Manchester United. Artinya dia termasuk dalam grup dengan teman-teman yang tidak demikian di Man United,” pungkas eks gelandang Chelsea tersebut.