Prancis Ingin Beri Kesan Manis di Laga Terakhir Grup A3

SAINT-DENIS – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, ingin memberikan kesan manis pada laga terakhir Grup A3 UEFA Nations League 2020-2021. Pada laga pamungkas tersebut, Prancis akan menjamu Swedia di Stade de France, Rabu 18 November 2020 dini

Meski begitu, Deschamps mengaku belum bisa memberi bocoran tentang skuad yang akan ia turunkan melawan Swedia. Ia masih akan melihat kondisi skuadnya jelang laga dan akan memainkan pemain yang benar-benar siap.

“Saya belum memutuskan apa pun. Kami mengadakan sesi kemarin, kami melakukan sesi ringan malam ini. Saya akan menunggu untuk melihat seperti apa kondisi mereka,” sambungnya.

“Meskipun saya tahu apa yang ingin saya lakukan dan dengan siapa, tetapi itu bisa berubah. Saya akan menunggu sampai besok,” imbuhnya.

Sementara laga tersebut tidak akan berarti untuk Prancis, lain halnya dengan Swedia. Tim tamu tersebut membutuhkan kemenangan agar mereka bisa terhindar dari zona degradasi.

hari WIB.

Saat ini, Prancis telah memastikan diri melaju ke semifinal usai menaklukkan Portugal pada matchday kelima Grup A3. Pada laga yang dimainkan di Estadio da Luiz, Minggu 15 November 2020 dini hari WIB tersebut, Prancis menang dengan skor 1-0.

Prancis vs Portugal

Berkat kemenangan tersebut, Prancis berhak mendapatkan tiket lolos ke semifinal dan keluar sebagai juara Grup A3. Karena itu, laga kontra Swedia pun sejatinya tidak berarti apa-apa untuk Prancis. Namun, Deschamps tidak ingin seperti itu.

Sebagai tim yang besar, Deschamps berharap Prancis bisa selalu meraih hasil maksimal di setiap laga. Termasuk saat akan menjamu Swedia. Bahkan lebih dari itu, Deschamps ingin Prancis bisa memiliki akhir yang manis dengan memenangi laga kontra Swedia.

 

“Pertandingan ini jelas tidak memiliki arti penting, tetapi tetap saja ini merupakan pertandingan internasional dan ini adalah pertandingan terakhir kami, dan semua orang akan menilai penampilan individu dan kolektif,” ungkap Descahmps, mengutip dari laman resmi Timnas Prancis, Selasa (17/11/2020).

“Tidak ada yang bisa mengambil apa yang kami capai tiga hari lalu, tetapi kesan terakhir adalah dari pertandingan terakhir, bahkan jika itu akan membutuhkan analisis yang lebih umum,” tambahnya.