Prediksi Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris

Arsenal dan Liverpool sama-sama sangat ingin merebut tiga poin saat bertemu dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, pada Sabtu (3/4) malam atau Minggu (4/4) dini hari WIB.

Kompetisi Liga Inggris akan dilanjutkan akhir pekan ini setelah hampir dua minggu absen karena jeda internasional. Liga Premier akan dimulai pada malam ini dengan pertandingan besar yang dimainkan di Emirates Stadium, di mana Arsenal akan menjadi tuan rumah bagi Liverpool.

Performa pasukan Mikel Arteta masih inkonsisten dengan saat ini hanya memenangkan dua dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Kini, Arsenal menduduki peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Inggris.

 

Sedangkan, Liverpool juga hanya mampu memenangkan dua dari lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris dengan tiga pertandingan lainnya berakhir kekalahan. Kini, pasukan Jurgen Klopp berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan 46 poin.

Berikut prediksi laga Arsenal versus Liverpool di Liga Inggris menurut tim olahraga CNNIndonesia.com:

Laga seru dan sulit diprediksi akan berlangsung saat Arsenal menjamu Liverpool. Kedua tim hadir di laga ini setelah sama-sama menunjukkan performa yang tidak konsisten dan ditambah baru saja menjalani laga internasional.Berbagi Poin di Emirates (Haryanto Tri Wibowo)

Permainan terbuka akan terjadi sejak awal babak pertama. Liverpool bisa mendominasi pertandingan babak pertama, tapi Arsenal bisa menggebrak di paruh kedua. Kelelahan bisa membuat kedua tim sama-sama melakukan kesalahan yang berujung gol.

Saya prediksi laga akan berakhir imbang 2-2 dan Arsenal serta Liverpool berbagi poin di Stadion Emirates.

Arsenal Tahan Imbang Liverpool (Surya Sumirat)

Arsenal dan Liverpool ini merupakan tim yang terseok-seok di papan tengah. Keduanya sedang berjuang agar bisa tampil di Eropa pada musim depan.

Secara kualitas, Liverpool semestinya bisa lebih unggul atas Arsenal. Akan tetapi, performa yang inkonsisten di musim ini membuat The Reds terlihat selevel dengan The Gunners.

Dalam laga nanti, tuan rumah akan bertumpu pada peran Martin Odegaard dan Ainsley Maitland-Niles. Saya memprediksi Arsenal bisa menahan Liverpool dengan skor 2-2.

 

Arsenal Menang Lawan Liverpool (Putra Permata Tegar Idaman)

Duel big match ini memiliki persiapan yang tidak ideal karena sejumlah pemain dari kedua tim baru saja kembali dari tim nasional.

Dengan persiapan yang tidak ideal, duel tak akan berada di level terbaik. Kelelahan bakal menghiasi kedua tim mulai dari pertengahan babak kedua.

Namun Arsenal saya rasa bisa mencuri gol lebih dulu di awal pertandingan dan mempertahankannya hingga akhir. Arsenal bakal menang 1-0.

Arsenal's manager Mikel Arteta, left, speaks to Arsenal's Kieran Tierney during the English Premier League soccer match between Arsenal and Manchester City at the Emirates stadium in London, England, Sunday, Feb. 21, 2021. (Shaun Botterill/Pool via AP)Manajer Arsenal Mikel Arteta harus mampu memaksimalkan laga kandang untuk meraih kemenangan atas Liverpool. (Foto: AP/Shaun Botterill)

 

Restart Bagus Liverpool (Nova Arifianto)

Setelah jeda internasional, Arsenal dan Liverpool kembali ke kehidupan persaingan klasemen Liga Inggris. Kedua kesebelasan dituntut bangkit demi tempat di zona Eropa.

Nahas bagi Arsenal, Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe mengalami cedera. Sebaliknya kabar sejuk berembus untuk Liverpool seiring kesembuhan Roberto Firmino.

Saya prediksi Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris berakhir dengan skor 2-1 untuk The Reds.