Prediksi Bola Bhayangkara Solo FC vs Borneo FC 22 Maret 2021

K7bola– Laga pembuka grup B Piala Menpora 2021 akan mempertemukan Bhayangkara Solo FC vs Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/3/2021).

BSFC sekarang menjadi tim yang sangat menuakutkan dengan sederet bintang mereka. Tim yang sekarang bermarkas di Solo, Jateng ini memiliki dana tak terbatas untuk memboyong pemain-pemain berkelas. Belum lama ini The Guardian sukses mendatangkan pemain bintang macam Evan Dimas, Hansamu Yama, Arthur Bonai hingga Osas Saha.

Deretan pemain itu melengkapi skuat tangguh musim lalu yang diisi Adam Alis, I Putu Gede, Ezechiel N’Douassel hingga Renan Silva. BSFC pun baru saja ditahbiskan sebagai salah satu klub dengan skuat termewah di Asia Tenggara musim ini.

Transfermarkt melansir total nilai pasar skuat mereka mencapai 4,70 juta euro atau setara Rp80,6 miliar.

“Kami sangat antusias menunggu pertandingan besok [Senin]. Kami akan berupaya semaksimal mungkin memenangi pertandingan,” ujar Pelatih BSFC, Paul Munster, dalam jumpa pers virtual, Minggu (21/3/2021).

Tiga poin di laga perdana memang pantang dilewatkan Indra Kahfi dkk. Kemenanngan akan menambah motivasi Bhayangkara untuk lolos dari Grup B yang dilabeli grup neraka.

Selain klub kaya macam BSFC dan Borneo, grup tersebut juga dihuni tim papan atas macam Persija Jakarta dan PSM Makassar. Paul Munster perlu menjaga stabilitas klub lantaran dia berencana melakukan banyak pergantian pemain.

“Belum ada pemain yang bisa tampil 90 menit. Namun seiring berjalannya turnamen, saya yakin fisik dan mental pemain akan semakin baik,” ujar Munster.

Bhayangkara relatif dapat menurunkan mayoritas pemain pilarnya saat melawan Pesut Etam. Hanya Ezechiel NDouassel yang absen karena masih berada di Jakarta.

Meski demikian The Guardian wajib mewaspadai kekuatan Borneo FC. Sama halnya BSFC, tim asuhan Mario Gomez itu cukup agresif mendatangkan pemain anyar musim ini.

Borneo sejauh ini sukses mendaratkan Hendro Siswanto, Nurdiansyah, Leo Guntara hingga Amer Bekic yang pernah tampil di Liga Europa. “Prinsip kami tetap sama yakni mencoba memenangkan setiap pertandingan. Kami tahu ini tidak mudah karena persiapan kami terbatas,” ujar Gomez.

Prediksi Bola Bhayangkara Solo FC vs Borneo FC 2-2.

Perkiraan Susunan Pemain

BSFC (4-2-3-1): Awan Setho; I Putu Gede, Hansamu Yama, Indra Kahfi, Ruben Sanadi; Evan Dimas, Lee Yu-jun; Andik Vermansah, Renan Silva, Sani Rizki; Osas Saha

Pelatih: Paul Munster (Irlandia Utara)

Borneo FC (4-4-2): Gianluca Pandeynuwu; Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah, Mifathul Ikhsan; Terens Puhiri, Hendro Siswanto, Sultan Samma, Rifal Lastori; Amer Bekic, Guy Junior

Pelatih: Mario Gomez (Argentina)