Prediksi Bola Madura United vs PSS Sleman 23 Maret 2021

K7bola–  Madura United akan menghadapi PSS Sleman di Grup C Piala Menpora 2021 .

Laga Madura United melawan PS Sleman berlangsung pada Selasa 923/3/2021) pukul 18.15 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Madura United hanya menghabiskan waktu dua pekan untuk persiapan mengarungi Piala Menpora 2021. Dalam laga perdananya, Madura United akan bertemu dengan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (23/3).

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut timnya sudah memiliki banyak kemajuan yang telah dicapai. Untuk menghadapi PSS, RD, sapaannya, telah meminta pemainnya untuk mengantisipasi kekuatan individu lawan.

“PSS tim yang tahun ini banyak membuat pembelian pemain dengan kualitas bagus. Jadi kita tetap akan sangat mengantisipasi kelebihan secara individi ataupun sebuah tim di pertandingan pertama,” kata RD di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (21/3).

Namun dengan perekrutan PSS bukan berarti Madura United menyerah begitu saja. Dia menyebut persiapan singkat yang dijalani oleh setiap tim membuat semua kekuatan tim sama.

“Semua masih dalam proses untuk membangun kualitas tim dengan tahapan-tahapan yang cepat dipahami dan ada yang belum bisa. Kita buta sekali dengan kekuatan itu. Oleh karena itu buat saya semua lawan selama persiapan ini tidak ada yang superior tapi juga patut untuk diwaspadai,” kata RD.

RD menyebut masih ada beberapa penyelesaian administrasi dari pemainnya. Namun dari persiapan tim, RD mengakui tidak memiliki banyak masalah.

Di sisi lain, RD mengapresiasi kembalinya Piala Menpora. Di laga pertama, ada Arema FC melawan Persikabo dan dilanjutkan dengan PSIS Semarang melawan Barito Putera. RD pun mengucapkan selamat bagi seluruh stakeholder sepak bola nasional atas bangkitnya sepak bola yang sempat mati suri.

“Karena jujur buat orang-orang yang berkecimpung di dunia sepak bola tidak mudah untuk satu tahun tanpa pertandingan,” kata RD.

Dia pun berharap supporter dapat menjadi bagian penting dari pembangunan sepak bola Indonesia. Dengan memastikan dan membantu untuk kelancaran Piala Menpora. Apalagi dengan kesuksesan Piala Menpora asa digelarnya Liga 1 akan semakin besar.

“Tentu peran supporter akan sangat membantu. Saya ucapkan selamat menyaksikan pertandingan melalui televisi di rumah masing-masing,” kata RD.

Sementara PS Sleman menatap laga pertama melawan Madura United di Piala Menpora 2021 dengan serius. Itu diperlihatkan dengan terus melakukan persiapan, termasuk melakoni laga uji coba dengan klub lokal di Bandung, Ebod Jaya FC.
PS Sleman enggan bersantai jelang laga pembuka Grup C, Selasa (23/3/2021) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Terbukti, baru sepekan berlatih, mereka memutuskan melakoni partai uji coba melawan Ebod Jaya FC, Jumat (19/3/2021) secara tertutup.

Saat uni coba, tim Liga 1 itu belum dipimpin pelatih Dejan Antonic, melainkan dikomandoi pelatih fisik Danang Suryadi. Namun, pada partai latih tanding ini, PS Sleman hanya bisa menang tipis 1-0 lewat gol Arsyad Yusgiantoro.

Meski hanya bisa mencetak satu gol ke gawang tim yang levelnya jauh di bawah PS Sleman, Danang tidak terlalu mempermasalahkannya. Menurutnya, uji coba tersebut hanya bertujuan melihat sejauh mana kondisi kebugaran dan pengertian antar pemain dalam sistem permainan.

Prediksi Bola Madura United vs PSS Sleman 1-1.