Prediksi Burnley vs Man Utd di Liga Inggris

Manchester United punya kesempatan besar menyodok ke puncak klasemen Liga Inggris jika sukses mengalahkan tim papan bawah Burnley, Rabu (13/1) dini hari WIB.

MU saat ini berada di posisi kedua dengan koleksi 33 poin atau hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen sementara Liverpool. Sementara Burnley terjerembab di peringkat ke-16.

Meski demikian, MU dan Burnley sama-sama memiliki modal bagus usai memastikan lolos ke babak empat Piala FA. Setan Merah berhasil menyingkirkan tim divisi dua Watford sementara Burnley mengalahkan MK Dons.

 

Di atas kertas, MU punya peluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan di Stadion Turf Moor. Namun, tuan rumah juga berpotensi menjegal tim tamu yang masih tampil angin-anginan.

Berikut prediksi Burley vs Liverpool yang dirangkum redaksi CNNIndonesia.com:

Manchester United Pimpin Klasemen (Putra Permata Tegar Idaman)

Manchester United punya peluang bagus untuk duduk di posisi puncak klasemen dalam laga lawan Burnley. Dalam duel nanti, Solskjaer memang terganggu faktor cedera di lini belakang. Namun kebiasaan rotasi yang dilakukan Solskjaer bakal menolongnya di situasi saat ini.

Motivasi itu yang akhirnya membawa MU menampilkan performa terbaik dan menang 2-0 di akhir pertandingan.MU punya motivasi lain di laga itu yaitu untuk bisa datang ke Anfield dengan status pemuncak klasemen plus selisih tiga poin atas Liverpool.

MU Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen (Juprianto Alexander)

MU tidak akan melewatkan kesempatan untuk menggusur Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris. The Red Devils juga punya modal lebih dari cukup untuk mengalahkan Burnley.

Burnley tidak setangguh musim-musim sebelumnya saat bermain di kandang. Dari segi kualitas tim, Burnley juga satu tingkat di bawah MU.

Manchester City's Kevin De Bruyne, left, and Manchester United's Bruno Fernandes fight for the ball during the English League Cup semifinal soccer match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford in Manchester, England, Wednesday, Jan. 6, 2021. (Peter Powell/Pool via AP)Bruno Fernandes jadi pengatur ritme permainan Man Utd. (Peter Powell/Pool via AP)

Meski diterpa persoalan cedera pemain, MU punya amunisi yang cukup untuk membawa pulang kemenangan. Saya memprediksi MU akan menang dengan skor 3-1.

Tambahan Satu Poin, Man Utd Gusur Liverpool (Nova Arifianto)

Man Utd memiliki beban dalam laga tandang di Stadion Turf Moor. Ambisi meraih tiga poin demi melangkahi Liverpool bisa menjadi senjata makan tuan yang malah bisa membuat frustrasi.

Burnley yang tengah berupaya menjauh dari zona degradasi bisa saja memberi perlawanan yang mengejutkan tim tamu.

Arsenal's Alexandre Lacazette, centre, is tackled by Burnley's James Tarkowski during an English Premier League soccer match between Arsenal and Burnley at the Emirates stadium in London, England, Sunday Dec. 13, 2020. (Nick Potts/Pool via AP)Burnley pernah membuat Arsenal frustrasi pada Desember lalu. (Nick Potts/Pool via AP)

Saya prediksi Burnley vs Manchester United berakhir dengan skor 2-2.

Kalahkan Burnley, MU Geser Liverpool (Jun Mahares)

MU tentu tak akan menyia-nyiakan peluang untuk menyodok ke puncak klasemen Liga Inggris. Syaratnya, Bruno Fernandes dkk tampil garang dan meraup tiga poin di markas Burnley.

Jika aliran bola dari lini kedua lancar, saya yakin Marcus Rashford dkk mampu membawa Man United menang dengan skor 3-0.Target tiga poin semestinya bukan perkara sulit bagi MU. Namun, ambisi meraih kemenangan harus dibarengi penyelesaian akhir yang efektif.