Prediksi Chelsea vs Atletico Madrid, Balas Simeone

K7bola– Chelsea vs Atletico Madrid dalam pertandingan 16 besar leg kedua Liga Champions pada Kamis 18 Maret 2021 di Stamford Bridge. Bisakah Chelsea menyelesaikan pekerjaan di leg kedua melawan tim Atletico Madrid yang keras kepala?

Data dan fakta

Di bawah 2,5 gol telah dicetak dalam 11 dari 12 pertandingan terakhir Chelsea.

Chelsea mencatatkan lima clean sheet berturut-turut di Stamford Bridge.

Di bawah 2,5 gol tercipta dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir Atletico Madrid.

Chelsea mengalahkan Atletico 1-0 dalam pertandingan leg pertama kedua tim bulan lalu.

Chelsea solid di belakang

Chelsea bersandar pada fondasi pertahanan yang kokoh yang diletakkan oleh manajer baru Thomas Tuchel untuk mengklaim keunggulan 1-0 pada leg pertama atas Atletico Madrid bulan lalu, dan The Blues dapat menggunakan barisan belakang mereka yang kuat sebagai batu loncatan untuk sukses ketika kedua tim bertemu lagi di London pada Rabu.

Tuchel belum merasakan kekalahan sebagai pelatih kepala Chelsea, 12 pertandingan penuh dalam masa jabatannya, dan clean sheet the Blues di Leeds pada hari Sabtu adalah yang kelima berturut-turut dan yang kesepuluh secara keseluruhan sejak penunjukan Jerman itu.

Di Stamford Bridge, Chelsea belum kebobolan satu gol pun sejak mantan bos PSG itu mengambil kendali, dan penutupan lagi pekan ini akan membawa klub ke perempat final Liga Champions.

Atletico mengalami kesulitan

Sementara itu, standar Atletico Madrid telah menurun, dan tim Diego Simeone hanya memenangkan tiga dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Pemimpin  La Liga dengan nyaman menjadi yang terbaik kedua ketika mereka menjamu Chelsea di ibu kota Spanyol bulan lalu, dan setelah bermain imbang melawan Getafe pada akhir pekan, kepercayaan diri di kubu mereka bisa rendah menjelang perjalanan mereka ke London.

Beberapa gol kemungkinan besar di Stamford Bridge

Meskipun peningkatan pertahanan Chelsea di bawah Tuchel sangat menonjol, tim tersebut belum cukup berhasil, dan sebagai hasilnya The Blues telah terlibat dalam banyak pertandingan dengan skor rendah.

11 dari 12 pertandingan Chelsea dengan Tuchel yang bertanggung jawab menghasilkan kurang dari 2,5 gol – termasuk pertemuan mereka dengan Atletico bulan lalu – dan pasar yang sama menarik untuk leg kedua hari Rabu.

Pasukan Diego Simeone tidak dikenal karena sepak bola mereka yang ekspansif, jadi harap mereka tetap kompak dan dalam di Stamford Bridge.

The Blues tampil luar biasa di lini belakang sejak Tuchel memasuki ruang istirahat, dan mereka belum kebobolan dalam 560 menit terakhir sepak bola di London Barat. Chelsea membuktikan superioritas mereka melawan Atletico bulan lalu, dan mereka dapat melakukan hal yang sama, meskipun dengan selisih tipis lainnya, di leg kedua.

Berita Tim Chelsea vs Atletico Madrid

Mason Mount yang terus berkembang dan pemain tengah Jorginho mendapat kartu kuning di leg pertama dan tidak akan tersedia untuk pertarungan ini, jadi Mateo Kovacic yang beristirahat dengan baik akan bermitra dengan N’Golo Kante di ruang mesin.

Kovacic sendiri akan absen pada leg pertama perempat final – seandainya Chelsea maju – jika dia mendapat kartu kuning, tetapi Tuchel memiliki sedikit alternatif. Hakim Ziyech juga tinggal satu kartu kuning dari larangan itu tetapi bisa dipertimbangkan sebagai starter karena Mount dikesampingkan.

Masih ada kekhawatiran tentang kebugaran Tammy Abraham, yang akan berjuang untuk mendapatkan start up teratas, dan Thiago Silva, tetapi tiga pemain pertahanan Christensen, Rudiger dan Azpilicueta Tuchel harus tetap tak tersentuh.

Giroud pasti akan berharap untuk kembali ke tim karena ia bertujuan untuk melakukan serangan kilat dua kali melawan Atletico, sementara Marcos Alonso dan Callum Hudson-Odoi adalah kandidat untuk tampil sebagai bek sayap setelah menjadi starter dalam kemenangan leg pertama.

Seperti disebutkan, Atletico tidak memiliki pemain yang cedera atau diskors untuk pertarungan ini, meskipun ada beberapa kekhawatiran atas kiper yang terkait dengan Chelsea Jan Oblak sebelum ia memulai dan mempertahankan clean sheet ke-15 musim ini di Getafe.

Trippier akan kembali ke ibu kota minggu ini karena ia memulai di sisi kanan pertahanan, dan Simeone telah memilih untuk menurunkan empat orang barisan belakang dalam pertandingan terakhir, jadi ia mungkin tetap dengan pengaturan itu saat Atletico mencari setidaknya satu gol tandang yang penting.

Saul Niguez ditarik keluar di babak pertama melawan Getafe tetapi dipaku untuk memulai permainan ini, sementara penggantinya Joao Felix juga harus mendapatkan penarikan kembali ke XI pertama, berpotensi menggantikan Yannick Carrasco.

Renan Lodi dan Mario Hermoso akan bertarung memperebutkan tempat di sisi kiri lini belakang Simeone, tetapi sebagian besar pemain XI yang tampil sejak awal melawan Getafe akan mengulangi peran mereka minggu ini.

Head to head Chelsea vs Atletico Madrid

Leg kedua pada hari Rabu merupakan pertemuan kesembilan antara kedua tim di semua kompetisi, dengan Chelsea membukukan tiga kemenangan dibandingkan dengan dua Atletico, dan tiga pertandingan lainnya telah berakhir dengan pembagian poin.

Kemenangan tunggal Atletico di Liga Champions atas The Blues sebenarnya datang di Stamford Bridge dalam kemenangan 3-1 selama semifinal 2013-14, dan pertandingan terakhir antara kedua tim di ibu kota Inggris itu berakhir 1-1 pada penyisihan grup 2017-18.

Penyerang veteran Falcao – yang bermain untuk kedua klub – memimpin dalam hal gol dengan tiga gol di pertandingan ini, dan semua golnya terjadi di final Piala Super UEFA 2013, yang dimenangi Atletico 4-1.

Prediksi Chelsea vs Atletico Madrid

Atletico telah terkenal karena kehebatan pertahanan mereka sepanjang era Simeone, tetapi Chelsea tentu saja memberikan perlawanan hebat atas tim pemimpin La Liga, dan pertempuran yang menarik akan terjadi di ibu kota minggu ini.

Tim tamu hanya harus mengejar gol agar mereka tidak mengambil risiko tersingkir dari Liga Champions dengan cara yang mengecewakan, dan sementara pertahanan Tuchel akhirnya dapat dilanggar di kandang, kami berharap The Blues menunjukkan kredensial Eropa mereka dengan hasil imbang yang berjuang keras menuju perempat final.

Prediksi bola Chelsea vs Atletico Madrid 1-1.

Prediksi susunan pemain Chelsea vs Atletico Madrid

Chelsea possible starting lineup:

Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Hudson-Odoi, Kante, Kovacic, Alonso; Ziyech, Werner; Giroud

Atletico Madrid possible starting lineup:

Oblak; Trippier, Gimenez, Savic, Lodi; Koke; Felix, Llorente, Saul, Correa; Suarez