Prediksi El Clasico: Barcelona vs Real Madrid di Liga Spanyol

Duel El Clasico di La Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona dengan Real Madrid hadir pada awal musim ini, Sabtu (24/10) malam waktu Indonesia. Berikut prediksi pertandingan tersebut.

Barcelona vs Madrid di Stadion Camp Nou menjadi big match pada jornada keenam di La Liga. Blaugrana dan Los Blancos butuh poin untuk mengejar keunggulan lawan di kompetisi domestik.

Saat ini Madrid berada di peringkat ketiga dengan 10 poin, atau tertinggal satu poin dari Real Sociedad yang memimpin klasemen. Sementara Barcelona menempati peringkat ke-10 dengan tujuh poin.

 

Berikut prediksi El Clasico Barcelona vs Madrid di La Liga Spanyol:

Barcelona Menang Tipis (Surya Sumirat)

Barcelona dan Real Madrid sama-sama dalam posisi yang kurang menguntungkan pada El Clasico kali ini. Blaugrana memiliki persoalan internal di ruang ganti, sedangkan Madrid tengah krisis kepercayaan diri.

Shakhtar's Tete celebrates after scoring his side's opening goal during the Champions League, group B soccer match between Real Madrid and Shakhtar Donetsk at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Wednesday, Oct. 21, 2020. (AP Photo/Manu Fernandez)Real Madrid mengalami kekalahan beruntun. (AP Photo/Manu Fernandez)

Pemasalahan yang dimiliki kedua tim berimbas pada penampilan di lapangan. Persaingan tampaknya tidak akan terlihat panas.

Barcelona yang memenangi laga Liga Champions tengah pekan lalu akan sedikit lebih beruntung untuk El Clasico nanti. Saya memprediksi Barcelona menang tipis 2-1 atas Madrid.

Messi Membuktikan Diri (Putra Permata Tegar Idaman)

Laga El Clasico kali ini berlangsung ketika kondisi kedua tim tidak ideal. Barcelona belum meyakinkan di Liga Spanyol sedangkan Real Madrid mengalami dua kekalahan beruntun.

Messi juga dapat sorotan tajam karena ia melempem dalam beberapa laga El Clasico sejak Cristiano Ronaldo pergi. Dengan berbagai permasalahan yang mengelilingi Messi, momen El Clasico jadi waktu yang pas bagi Messi untuk memberikan jawaban.

Di awal musim ini, sinar Messi kalah dari Ansu Fati. Namun di El Clasico ini, Messi yang bakal bersinar. Messi mencetak gol dan Barcelona menang 3-1.

El Clasico Berakhir Imbang (Nova Arifianto)

Barcelona dan Real Madrid menjadikan laga klasik ini sebagai pembenahan. Awal musim yang tidak stabil bukan tampilan khas dua raksasa yang menguasai La Liga Spanyol.

Zidane unggul pengalaman, sementara Koeman menyimpan potensi. Fati dan Trincao bisa merepotkan tim tamu. Begitu pula ancaman dari Benzema atau Modric yang sudah hapal trik di duel akbar semacam ini.

Saya prediksi Barcelona vs Madrid di El Clasico berkesudahan 2-2.

Barcelona Menang Tipis (Haryanto Tri Wibowo)

Menjalani El Clasico usai meraih kemenangan di Liga Champions jadi modal penting bagi Barcelona saat menjamu Real Madrid. Kedua tim sama-sama sedang tidak konsisten, namun setidaknya kemenangan membuat Barcelona bisa merasa lebih siap tampil di Camp Nou.

Sebaliknya Madrid perlu sesuatu yang spesial untuk bisa menang di El Clasico. Kehadiran Sergio Ramos yang belum sepenuhnya pulih dari cedera juga tidak akan banyak membantu El Real. Zinedine Zidane sepertinya mulai sadar skuad yang dimilikinya saat ini kurang dalam untuk bisa mempertahankan gelar La Liga.

Saya prediksi Barcelona akan mampu meraih kemenangan tipis atas Madrid dengan skor 2-1.