Prediksi Gol Valencia vs Atletico Madrid, Sabtu (28/11/2020) malam WIB

Prediksi Gol Pekan ke-11 La Liga 2020/2021 akan menyajikan laga seru Valencia vs Atletico Madrid. Kedua tim acap kali menjadi ‘kuda hitam’ di tengah dominasi Barcelona dan Real Madrid di ajang La Liga.

Laga Valencia vs Atletico Madrid akan digelar di Mestalla pada Sabtu (28/11/2020) malam WIB. Mereka adalah tim yang menjadi juara La Liga, selain Barcelona dan Madrid, dalam 20 tahun terakhir.

Saat Diego Simeone mengambil alih kepelatihan Atletico Madrid pada tahun 2011, hanya Valencia yang menjadi penantang gelar melawan Barcelona dan Real Madrid sebagai dua klub raksasa yang terus memperebutkan gelar LaLiga.

Pada musim 2013/14, Simeone membawa Atleti merebut gelar liga, dan berhasil menuntaskan misinya. Dengan pencapaian tersebut, Atletico Madrid dan Valencia menjadi dua klub yang memenangkan La Liga selama 20 tahun terakhir di luar Barcelona dan Real Madrid.

Kurang dari sebulan sejak Geoffrey Kondogbia pindah ke Atletico, namun kepergian Thomas Partey ke Arsenal di hari terakhir bursa transfer memaksa Atleti untuk merekrut penggantinya, dan pilihan jatuh kepada Kondogbia, seorang gelandang dengan segudang pengalaman di LaLiga Santander.

Meskipun dulunya menjadi pemain utama di Valencia, ia menginginkan tantangan baru dan pindah ke ibukota Spanyol dengan biaya sekitar 10 juta euro.

Simeone langsung menurunkan gelandang tersebut pada pertandingan melawan Cádiz, dan Kondogbia akan berusaha untuk menjadi pilihan utama secepat mungkin. Sudah dipastikan ia akan mendapat banyak sorakan saat kembali ke Mestalla setelah ia pindah, namun jika sang pemain mampu mengacuhkannya, tidak diragukan lagi bahwa ia akan memberikan dampak besar pada pemainan Atleti dalam jangka pendek serta menengah.

Akan ada pertarungan menakjubkan pada pertandingan ini saat dua pemain muda terbaik Portugal berhadapan satu sama lain. Namun, Joao Felix dan Goncalo Guedes mengalami awal musim yang berbeda.

Felix berhasil memulai musim keduanya bersama Rojiblancos dengan sukses dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di liga, sementara Guedes lebih sering duduk di bangku cadangan akhir-akhir ini.

Apabila kedua penyerang asal Portugal tidak mampu mencetak gol, baik Valencia maupun Atlético Madrid memiliki penyerang tengah asal Uruguay yang mampu diandalkan.

Luis Suarez dan Maxi Gomez adalah dua pemain yang hidup untuk mencetak gol, dan mereka akan lebih termotivasi dari sebelumnya.

Suarez sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 dan harus melewatkan kemenangan Atleti atas Barcelona, sehingga ia sangat ingin kembali ke lapangan dan kembali mencetak gol.

Pertandingan ini juga sama pentingnya bagi Gomez, yang baru saja sembuh dari cedera untuk menunjukan bahwa Valencia masih memiliki peluang juara.