Prediksi Liverpool vs Man City di Liga Inggris

 

Liverpool akan menghadapi Manchester City pada pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (7/2) malam. Berikut prediksi duel Liverpool vs Man City di Liga Inggris.

Laga Liverpool vs Man City bisa memengaruhi persaingan gelar juara Premier League musim ini. Bahkan, bukan tidak mungkin duel ini akan menentukan nasib kedua tim pada akhir musim.

Tuan rumah kini sedang terpuruk usai hanya dua kali menang dalam lima laga terakhir, dengan dua di antaranya menelan kekalahan. Sementara itu, Man City tengah dalam tren apik. Tidak hanya di puncak klasemen, The Citizens juga tidak terkalahkan dalam 13 laga beruntun di Premier League.

 

Berikut prediksi Liverpool vs Man City versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Man City Gulung Liverpool (Oscar Ferry)

Man City memang tak punya catatan bagus kala bermain di Anfield melawan Liverpool. Total mereka baru sekali menang dalam 29 laga terakhir di markas The Reds.

Meski begitu bukan berarti pasukan Josep Guardiola tak punya kans untuk meraih kemenangan pertama di Anfield sejak 2003 silam.

Performa tak konsisten anak asuh Jurgen Klopp di beberapa laga terakhir bisa dimaksimalkan Raheem Sterling cs.

Saya prediksi Man City menang tipis 1-0 atau 2-1.

Liverpool Menang, Liga Inggris Tetap Sengit (Putra Permata Tegar Idaman)

Manchester City datang dengan kepercayaan diri tinggi saat melawat ke Anfield. Mereka dalam tren bagus dan kokoh di puncak klasemen. Selain itu di musim ini lini pertahanan mereka sangat sulit ditembus.

Sebaliknya Liverpool justru tengah dalam krisis. Mereka kalah dua kali beruntun lawan Burnley dan Brighton. Meski dalam kondisi sulit, Liverpool sepertinya sudah belajar banyak dari dua kekalahan tersebut.

Laga lawan Man City akan lebih meringankan Liverpool dari segi penyerangan karena permainan pasti berlangsung terbuka dan saling serang, beda halnya bila The Reds berjumpa tim papan bawah yang lebih fokus bertahan.

Liverpool bakal memukul Man City lewat serangan balik sekaligus membuat persaingan papan atas Liga Inggris tetap sengit.

Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan (Nova Arifianto)

Seandainya Sadio Mane, Fabinho, dan Alisson Becker benar kembali main, maka Liverpool bisa meraih ekspektasi tiga poin di kandang yang menjadi barang langka belakangan ini. Jordan Henderson balik lagi ke tengah bisa mendongkrak performa Georginio Wijnaldum dan Thiago. Mohamed Salah dan Roberto Firmino tentu tak ingin lagi disorot karena buang peluang.

Datang dengan catatan 13 kemenangan beruntun dan clean sheet dalam enam laga terakhir, Man City menunjukkan kepantasan sebagai calon juara. Namun Anfield menjadi tempat terkutuk bagi Pep Guardiola bersama The Citizens.

Liverpool's Sadio Mane is fouled for a penalty during the English Premier League soccer match between Manchester City and Liverpool at the Etihad stadium in Manchester, England, Sunday, Nov. 8, 2020. (Shaun Botterill/Pool via AP)Man City bakal menyulitkan Liverpool. (AP/Shaun Botterill)

Pertandingan yang berlangsung terbuka akan menyisakan celah untuk The Reds mendapat kepercayaan diri lagi. Saya prediksi Liverpool vs Man City berujung kemenangan 3-2 untuk tuan rumah.

Liverpool Kalah dari Man City (Jun Mahares)

Liverpool berada di bawah tekanan untuk memenangkan pertandingan di kandang. Beban berat yang berada di pundak mereka usai menderita kekalahan pekan lalu bisa jadi batu sandungan saat menjamu City.

Sementara grafik permainan Citizens sedang menanjak. Kedalaman skuad dan mental bertanding yang bagus akan menjadi modal kuat City untuk memenangkan pertandingan. Saya prediksi Man City menang 2-1 untuk menambah penderitaan Liverpool.

 

Tidak stabilnya permainan Liverpool dan krisis pemain membuat Man City layak diunggulkan pada laga di Anfield. Satu-satunya yang wajib diwaspadai Man City adalah kebangkitan mental Liverpool.Man City Menjauh di Klasemen (Haryanto Tri Wibowo)

Wajib menang, Liverpool dipastikan akan agresif sejak menit pertama. Lini pertahanan Man City tidak boleh lengah dan wajib melakukan lebih banyak penguasaan bola, menguras stamina dan membuat Liverpool frustrasi.

Jika mampu melakukan hal itu, Man City tinggal mencari momen yang tepat mencetak gol ketika Liverpool lengah. Man City saya prediksi akan menang 3-1 pada laga ini.

Liverpool boleh jadi tidak sedang dalam performa bagus di musim ini. Cedera di lini belakang membuat The Reds limbung dan diragukan bisa bersaing guna mempertahankan gelar juara Liga Inggris.Liverpool Hajar Man City (Surya Sumirat)

Meski demikian, Liverpool tidak akan membuang peluang ketika melawan Man City. Tim asuhan Jurgen Klopp tak ingin dibuat malu Man City di kandang sendiri. Trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah akan tetap jadi momok Man City. Saya memprediksi Liverpool menang 2-1 atas Man City.