Prediksi Liverpool vs Man Utd di Liga Inggris

Duel penghuni papan atas klasemen Liga Inggris, Liverpool vs Manchester United bakal tersaji, Minggu (17/1) malam WIB di Stadion Anfield.

Bigmatch ini bisa menjadi menentukan siapa yang lebih favorit untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Man Utd memimpin klasemen sementara dengan 36 poin. Mereka unggul tiga angka dari Liverpool yang ada di tempat kedua.

 

Kemenangan bagi kedua tim berarti jatah puncak klasemen menanti. Jika sukses meraup tiga poin, Liverpool akan kembali ke pucuk yang pekan lalu diambil alih Setan Merah.

Sebaliknya, kemenangan atau imbang akan membuat Man Utd tetap di singgasana.

Manchester United players celebrate after their goal during the English League Cup quarterfinal soccer match between Everton and Manchester United at Goodison Park, Liverpool, England, Wednesday, Dec. 23, 2020. (AP Photo/Nick Potts,Pool)Man Utd dalam tren positif setelah 11 laga terakhir di Liga Inggris belum pernah kalah. (AP/Nick Potts).

Berikut prediksi Liverpool vs Manchester United yang dirangkum redaksi CNNIndonesia.com:

Man Utd Kalahkan Liverpool di Anfield (Jun Mahares)

Krisis bek tengah yang dialami Liverpool setelah Virgil van Dijk cedera jadi celah yang bisa dieksploitasi Man Utd. Apalagi Joe Gomez dan Joel Matip juga menyusul ke ruang pesakitan.

Jordan Henderson yang sempat dicoba mendampingi Fabinho juga tak mampu konsisten. Praktis hanya Fabinho yang paling konsisten bermain di jantung pertahanan meski posisi alamiahnya adalah gelandang bertahan.

Sementara lini kedua MU yang mengandalkan Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Paul Pogba untuk menopang ujung tombak Anthony Martial sedang on fire. Saya prediksi MU bisa mencuri kemenangan 2-1 di Anfield kali ini.

Berbagi Poin di Anfield (Haryanto Tri Wibowo)

Big match terbesar Premier League musim ini berpeluang berakhir imbang. Meski grafik performa Liverpool sedang menurun dan bermasalah dengan lini belakang, The Reds tetap memiliki kemampuan untuk merepotkan Man Utd.

Man Utd sedikit diunggulkan karena performa apik dalam beberapa pertandingan terakhir, namun masalah utamanya adalah The Red Devils selalu gagal menang melawan tim besar di Premier League musim ini.

Liverpool vs Man Utd dengan segala keunggulan dan permasalahan dipastikan akan berlangsung menarik, namun saya prediksi laga akan berakhir imbang 2-2.


Liverpool sudah menghadapi berbagai ujian pada musim ini dan hasilnya The Reds masih bisa bersaing di papan atas. Masalah ketersediaan pemain di jantung pertahanan sudah bukan barang baru dan Jurgen Klopp punya cara tersendiri. Satu yang pasti Mohamed Salah dan kawan-kawan punya kemampuan membuat gol.
Liverpool Menang Tipis (Nova Arifianto)

Man Utd yang tengah panas lantaran kembali berada di puncak klasemen dijamin bakal memberi perlawanan spesial dengan komando Bruno Fernandes. Rotasi Ole Gunnar Solskjaer akan menjadi kunci permaianan tim tamu. Ambisi Man Utd bermain menyerang akan mendapat tantangan dari tekanan ala Liverpool.

Saya prediksi Liverpool vs Man Utd di Liga Inggris kali ini berakhir dengan skor 3-2

Imbang di Anfield (Juprianto Alexander)

Bentrok Liverpool vs Liverpool paling menyita perhatian pada Liga Inggris pekan ini. Kedua tim berada dalam barisan depan untuk mengangkat trofi pada akhir musim.

Liverpool walau masih diterpa masalah di jantung pertahanan tetap tim yang berbahaya. The Reds tergolong tangguh saat bermain di kandang dan kelebihan itu wajib diwaspadai MU.

Namun, Bruno Fernandes dkk datang dengan rapor tandang bagus. Catatan itu membuat MU pantang merasa inferior di laga nanti demi menjaga peluang juara.

Dengan kondisi ini, saya memprediksi duel kedua tim akan berjalan ketat. Saya memperkirakan skor akhir kedua tim akan imbang 1-1.

Liverpool's Sadio Mane, centre, celebrates after scoring his side's opening goal during an English Premier League soccer match between Liverpool and West Bromwich Albion at the Anfield stadium in Liverpool, England, Sunday Dec. 27, 2020. (Clive Brunskill/Pool via AP)Liverpool butuh kemenangan jika ingin merebut kembali puncak klasemen dari Man Utd. (AP/Clive Brunskill).

Man Utd Dapat Penalti (Surya Sumirat)

Pertandingan Liverpool vs Manchester United tampaknya akan berjalan ketat. The Reds akan terus menekan MU, tetapi tim tamu akan bertahan dengan solid memancing tuan rumah hingga garis pertahanan, lalu melakukan serangan balik cepat.

Liverpool masih memiliki kelemahan lewat umpan terobosan lambung yang melewati pertahanan mereka. Celah itu yang akan dimanfaatkan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford untuk mencetak gol.

Saya memprediksi The Reds akan unggul lebih dahulu. Setelah itu giliran MU yang mencetak gol balasan dan membalikkan kedudukan. Tentunya dengan momen penalti dimiliki Man Utd. Skor 2-1 untuk Setan Merah.


Liverpool kedatangan musuh bebuyutannya, Manchester United. Duel dua tim yang saat ini menghuni papan atas klasemen.
Menang, Liverpool Rebut Tahta (Oscar Ferry)

Liverpool sejauh ini merupakan tim jago kandang, sedangkan Man Utd sebaliknya hebat di markas lawan.

Namun bukan berarti Liverpool membiarkan Man Utd seenak jidat menari-nari di Anfield. Permainan agresif Mohamed Salah cs bakal menggempur pertahanan Setan Merah yang kemungkinan besar memilih bermain menunggu.

Saya prediksi The Reds menang 2-0 dan merebut tahta klasemen kembali.