Prediksi Liverpool vs Tottenham di Liga Inggris

Duel Liverpool vs Tottenham Hotspur diprediksi akan berlangsung ketat untuk menentukan siapa yang lebih layak memimpin klasemen Liga Inggris.

Tottenham saat ini berhak menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan selisih gol atas Liverpool. Kedua tim sama-sama mengemas 25 poin dari 12 pertandingan.

Raihan tiga poin jadi target kedua tim demi menjauh dari kejaran Leicester City, Southampton, maupun Chelsea yang menguntit di bawahnya.

 

Bigmatch Liga Inggris antara Liverpool melawan Tottenham akan digelar di Stadion Anfield, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Berikut prediksi Liverpool vs Tottenham versi redaksi CNNIndonesia.com:

Liverpool vs Tottenham Imbang (Putra Permata Tegar Idaman)

Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur di Anfield. Duel ini bakal memegang peranan penting dalam perebutan gelar Liga Inggris musim ini.

Jose Mourinho sukses mengubah Tottenham musim ini sebagai tim dengan pertahanan yang solid. Selain itu, strategi counter attack Tottenham racikan Mourinho terbukti ampuh dan sudah memakan banyak korban.

Everton's Dominic Calvert-Lewin, left, competes for the ball with Liverpool's Virgil van Dijk during the English Premier League soccer match between Everton and Liverpool at Goodison Park stadium, in Liverpool, England, Saturday, Oct. 17, 2020. (Laurence Griffiths/Pool via AP)Cedera yang dialami Virgil van Dijk sedikit memengaruhi kekuatan lini belakang Liverpool. (AP/Laurence Griffiths)

Liverpool adalah tim yang solid lantaran tidak banyak melakukan perubahan. Meski demikian, lini belakang mereka masih jadi titik lemah seiring badai cedera. Liverpool mungkin bakal kesulitan menghadapi Son Heung Min dan Harry Kane namun mereka juga sukses memberikan gol balasan.

Liverpool Kalah, Tottenham Menjauh (Haryanto Tri Wibowo)

Krisis pemain yang dihadapi Liverpool bisa menjadi kunci kemenangan bagi Tottenham. Jika ada yang bisa membuat pertahanan Liverpool kelimpungan, lini depan Tottenham jawabannya lewat Harry Kane dan Son Heung Min.

Permainan cepat akan terjadi sejak awal babak pertama, serangan-serangan dari sayap bisa menjadi penentu kemenangan Tottenham pada laga ini. Lini belakang Tottenham juga harus berharap kesalahan kecil di lini belakang, seperti yang dilakukan Hugo Lloris saat melawan Fulham, tidak terjadi. Jika terjadi maka lini depan Liverpool akan menghukum Tottenham.

Liverpool Menang Tipis Atas Tottenham (Juprianto Alexander)Tottenham saya prediksi meraih kemenangan tipis 2-1 atas Liverpool dan menjauh di puncak klasemen Liga Inggris. Son Heung Min akan mencetak salah satu gol Tottenham.

Liverpool akan bersua lawan berat Tottenham Hotspur pada laga tengah pekan. Duel ini saya prediksi akan berjalan alot.

The Reds akan tetap bermain agresif dan melakukan pressing ketat. Cara ini diharapkan bisa meredam pergerakan Son dan Kane di lini depan Tottenham.

Sementara Tottenham akan coba bermain sabar dan mengandalkan serangan balik. Dengan pendekatan kedua tim yang kontras, Liverpool saya perkirakan akan menang tipis 2-1.

Liverpool Korban Tottenham (Surya Sumirat)

Nasib Tottenham masih bagus pada pekan ini. The Lilywhites punya peluang menang atas Liverpool.

Tottenham sejatinya masih belum cukup konsisten kendati tetap di puncak klasemen Liga Inggris. Ketika melawan tim-tim papan atas, Tottenham kerap menang, namun saat melawan tim dengan kualitas di bawah, hasil imbang banyak didapat.

Tottenham's Son Heung-min, right, who scored his side's first goal, celebrates with Tottenham's Harry Kane, left, who scored his side's second goal, during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Arsenal at Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Sunday, Dec. 6, 2020. (Glyn Kirk/Pool via AP)Harry Kane dan Son Heung Min bisa jadi momok bagi lini belakang Liverpool. (AP/Glyn Kirk)

Hal itu juga yang bisa terjadi saat melawan Liverpool. The Reds bisa jadi akan mendominasi permainan. Akan tetapi, serangan balik Tottenham akan membuat Liverpool jadi korban berikutnya. Saya memprediksi Tottenham akan menang 2-1.

Imbang Hasil yang Adil (Oscar Ferry)

Kedua tim sejatinya belum benar-benar menunjukkan permainan yang konsisten. Itu terlihat dari hasil akhir pekan kemarin, kedua tim meraih hasil imbanh atas lawan-lawannya.

Spurs di bawah Jose Mourinho tentu meningkat pesat. Mourinho punya kualitas membawa The Lilywhites menjadi tim penantang juara yang serius.

Tottenham's Son Heung-min, left, fails to score during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Liverpool at the Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Saturday, Jan. 11, 2020. (AP Photo/Matt Dunham)Tottenham dan Liverpool berebut puncak klasemen. (AP Photo/Matt Dunham)

Mourinho saya percaya bisa meredam agresivitas anak asuh Jurgen Klopp di Anfield. Mereka punya senjata mematikan pada diri Son Heung-min dan Harry Kane.

Meski begitu. Duel nanti bakal berjalan alot. Hasil seri bakal adil buat kedua tim.

Liverpool Bungkam Tottenham (Jun Mahares)

Tottenham memang sedang on fire bersama Jose Mourinho awal musim ini. Namun, Spurs tak boleh lupa tim yang akan dihadapi adalah juara bertahan Liga Inggris yang masih solid.

Cedera pemain memang sedikit mengganggu keseimbangan skuad The Reds, akan tetapi keberadaan trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah tetap menakutkan.

Salah dkk tentu tak mau kalah di depan publik sendiri saat menjamu Tottenham. Saya berharap laga berjalan sengit dan Liverpool menang 3-2 dari klub London Utara itu.