Prediksi Man Utd vs Liverpool di Liga Inggris

 

Manchester United menjamu Liverpool pada pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (2/5) malam. Berikut prediksi Man United vs Liverpool di Liga Inggris.

 

 

Pertandingan ini bukan sekadar gengsi antara MU dan Liverpool sebagai tim besar, tetapi memiliki nilai krusial bagi keduanya. Man Utd dan Liverpool sama-sama ingin mengukuhkan posisi di empat besar klasemen akhir musim.

Meski pertandingan ini menggelar duel MU vs Liverpool, tetapi laga tersebut memiliki kepentingan lain. Apabila Man United kalah dari Liverpool pada pertandingan itu, maka Manchester City akan langsung dinobatkan sebagai juara Premier League musim ini

Sebagai tuan rumah, Setan Merah tentu tidak ingin malu di kandang sendiri, ditambah lagi dari Liverpool yang menjadi rival utama dalam mengoleksi gelar Liga Inggris. Selain itu, MU juga akan berjuang keras agar Man City tidak juara Liga Inggris pada pekan ini.

Berikut prediksi Man United vs Liverpool versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Liverpool Hajar Man Utd (Haryanto Tri Wibowo)

Fokus dan stamina Man Utd sedang terbelah ke Liga Europa jelang menjamu Liverpool. Sebaliknya, The Reds sedang dalam posisi full on demi bisa masuk zona Liga Champions musim ini.

readyviewed Liverpool pernah kalah di Old Trafford musim ini, tapi hanya tipis 2-3. Kondisi itu membuat tim asuhan Jurgen Klopp bisa belajar dari kesalahan dan mendapatkan cara yang tepat untuk meraih kemenangan.

 

Soccer Football - Premier League - Leeds United v Manchester United - Elland Road, Leeds, Britain - April 25, 2021 Manchester United's Scott McTominay in action with Leeds United's Stuart Dallas Pool via REUTERS/Laurence Griffiths EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details.Man Utd pantang tersandung lawan Liverpool. (Pool via REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)

Dalam kondisi tim yang lebih segar dan penuh ambisi saat datang ke Old Trafford, Liverpool saya prediksi bisa menang 2-1 atas Man Utd.

Hasrat Besar, Liverpool Menang (Putra Permata Tegar Idaman)

Hasrat untuk menang milik Liverpool bakal lebih besar dibandingkan Manchester United di laga ini. The Reds butuh kemenangan demi tiket Liga Champions sedangkan Man Utd dalam kondisi kelelahan usai energi mereka terkuras di Liga Europa.

 

Liverpool akan lebih menekan dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.Bila bijak, Ole Gunnar Solskjaer akan menyimpan sejumlah pemain kunci demi menghindari cedera. Pasalnya Man Utd butuh kekuatan penuh untuk menghadapi leg kedua semifinal dan Final Liga Europa.

MU Menang 2-1 atas Liverpool (M Rizki Haerullah)

 

 

Manchester United sedang dalam performa terbaik saat menjamu Liverpool di Old Trafford. Permainan hebat seperti saat mengalahkan Roma 6-2 di Liga Europa diharapkan bisa dipertahankan Setan Merah, meski masa recovery yang mepet akan menjadi catatan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Liverpool selama ditangani Jurgen Klopp belum pernah menang di Old Trafford dalam pertandingan Liga Inggris. Tetapi, Liverpool punya ambisi besar untuk menembus zona Liga Champions. Dalam pertandingan ini, Manchester United kembali akan mengandalkan serangan balik dengan empat pemain terdepan mereka Cavani, Greenwood, Bruno Fernandes, dan Pogba kemarin semuanya mencetak gol.

Man Utd Imbang Lawan Liverpool (Surya Sumirat)

Man United memainkan sejumlah pemain pelapis melawan Liverpool. Hal itu dikarenakan Setan Merah ingin memuluskan langkah di Liga Europa, di mana leg kedua semifinal digelar pekan depan.

Menurunkan pemain pelapis ini jadi cara MU agar tidak kehilangan poin di Liga Inggris. Melawan Liverpool tanpa kekuatan penuh akan membuat MU mengandalkan serangan balik dan lebih banyak bertahan.

 

Soccer Football - Champions League - Semi Final First Leg - Paris St Germain v Manchester City - Parc des Princes, Paris, France - April 28, 2021 Manchester City's Riyad Mahrez celebrates scoring their second goal with teammates REUTERS/Benoit Tessier TPX IMAGES OF THE DAYMan City bisa juara jika MU kalah dari Liverpool. (REUTERS/BENOIT TESSIER)

Saya memprediksi Liverpool akan unggul lebih dahulu, namun Man Utd bisa mencetak gol balasan guna memaksa hasil akhir imbang 1-1.

Liverpool Menang di Old Trafford (Nova Arifianto)

Man Utd berada di atas angin usai menang besar atas Roma di Liga Europa, terlebih Jurgen Klopp punya catatan buruk di Old Trafford dan Liverpool tak meyakinkan belakangan ini.