Prediksi Man Utd vs Liverpool di Piala FA

 

Manchester United vs Liverpool akan terjadi di babak keempat Piala FA, Minggu (24/1) malam. Berikut prediksi Man Utd vs Liverpool di Piala FA.

Setelah terpuruk di Liga Inggris dengan gagal menang dalam lima laga beruntun, Liverpool kembali beralih ke Piala FA saat dijamu Man Utd di Stadion Old Trafford malam ini.

Berikut prediksi hasil Man Utd vs Liverpool versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

 

Man Utd Tendang Liverpool (Oscar Ferry)

Manchester United dan Liverpool sama-sama bakal melakukan rotasi pemain saat mereka bentrok di babak keempat Piala FA.

Namun moral anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tengah naik. Apalagi mereka nyaris mempermalukan The Reds di kandang pekan lalu. Dengan gaya sepak bola yang diusung Solskjaer, Man Utd bisa efektif, terutama dalam melakukan serangan balik.

Liverpool's Roberto Firmino runs with the ball during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester United at Anfield Stadium, Liverpool, England, Sunday, Jan. 17, 2021. (Phil Noble/Pool via AP)Liverpool akan melawan Man Utd di Piala FA. (Phil Noble/Pool via AP)

Laga bakal berjalan sengit meski banyak pemain pelapis dari kedua tim yang bermain. Saya prediksi Setan Merah menang tipis 1-0 atau 2-1 dan menendang Liverpool keluar dari kompetisi ini.

Manchester United Dikejutkan Liverpool (Putra Permata Tegar Idaman)

Manchester United dalam kondisi lebih baik dalam persiapan jelang duel lawan Liverpool di babak keempat Piala FA. Namun rentetan hasil buruk yang diterima Liverpool dalam beberapa laga terakhir sepertinya sudah menyadarkan The Reds.

Perubahan tersebut bakal berdampak positif bagi Liverpool. Mereka bakal sukses pulang dari Old Trafford dengan kemenangan 2-1.Jurgen Klopp kemungkinan bakal melakukan perubahan di lini depan, kemungkinan memasang sosok seperti Divock Origi atau Xherdan Shaqiri.

Man Utd Singkirkan Liverpool (Surya Sumirat)

Ole Gunnar Solskjaer tidak akan mengulang kesalahan yang sama seperti ketika bertemu di Liga Inggris. Dalam laga itu MU memiliki sejumlah peluang emas, namun gagal berbuah gol.

Di Piala FA kali ini Man United berpeluang tampil dengan skuad yang tidak jauh berbeda. Skema serangan balik jadi senjata utama tuan rumah, namun transisi dari bertahan ke menyerang MU akan lebih rapi.

Man Utd Singkirkan Liverpool (Juprianto Alexander)Paul Pogba tetap jadi sosok penting bagi MU dalam laga ini. Dengan dominannya permainan Pogba akan membuka ruang bagi Bruno Fernandes dalam menciptakan peluang serta gol. Man United menang 2-0.

Kedua tim sedang fokus bersaing di Liga Inggris. Situasi ini membuat Man Utd dan Liverpool tidak akan tampil dengan kekuatan penuh di laga nanti.

Meski demikian, duel nanti saya perkirakan bakal berjalan sengit. Man Utd dan Liverpool akan bekerja keras untuk memastikan langkah ke fase selanjutnya.

Mengacu kondisi terkini kedua tim, saya memprediksi Man Utd akan keluar sebagai pemenang. The Red Devils menang tipis 2-1 atas Liverpool.

 

Liverpool Bangkit di Old Trafford (Nova Arifianto)

Liverpool sedang terpuruk, namun bukan berarti tak bisa bangkit. Melawan Man Utd di Piala FA, The Reds akan mengupayakan yang terbaik guna kembali ke performa standar.

Laga dipastikan sengit karena Man Utd pun butuh gelar dan gengsi. Bukan tak mungkin pertandingan ini menghasilkan banyak gol.

Saya prediksi Man Utd vs Liverpool di Piala FA berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tamu.

Liverpool Bungkam Kritik (Haryanto Tri Wibowo)

Tim juara biasanya bisa bangkit dalam posisi tertekan. Itu yang harus ditunjukkan Liverpool saat melawan Man Utd di Piala FA malam ini. Liverpool harus bisa membuktikan mereka tim juara dengan mengalahkan Man Utd.

Setelah terpuruk di Liga Inggris, laga melawan Man Utd di Piala FA bisa jadi titik balik kebangkitan Liverpool. Namun, Jurgen Klopp harus menurunkan kekuatan terbaik, termasuk trio Firmino-Mane-Salah di lini depan.

Jika Liverpool tidak melakukan rotasi, saya prediksi The Reds akan menang 3-1 atas Man Utd yang juga berpeluang menurunkan kekuatan terbaik.