Prediksi Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris

Bigmatch Liga Inggris di pekan ke-12 akan mempertemukan Manchester United vs Manchester City. Berikut prediksi Derby Manchester yang dirangkum redaksi CNNIndonesia.com.

Man United dalam kondisi terpuruk jelang melawan rival sekotanya Man City di Old Trafford, Sabtu (12/12) waktu setempat. Pasalnya, Setan Merah baru saja menuai hasil buruk di Liga Champions.

Skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan RB Leipzig 2-3. Sementara itu, readyviewed City lolos sebagai juara grup usai menang 3-0 atas Marseille.

 

Meski demikian, prestasi kedua tim sekota ini tak jauh beda di Premier League. Man United yang bertengger di posisi ketujuh hanya unggul satu poin dari Citizens yang berada di bawahnya.

Berikut prediksi Derby Manchester United:

Man United Terpuruk di Old Trafford (Surya Sumirat)

Manchester United gagal bangkit usai tersingkir dari Liga Champions. Kekalahan dari RB Leipzig dan turun kasta ke Liga Europa membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kehilangan motivasi dalam Derby Manchester.

Permainan Setan Merah seperti buntu, penguasaan bola milik tim tamu. Tanpa kreativitas dalam permainan, MU justru berjibaku bertahan dari serangan Man City.

Aka tetapi, lini belakang yang keropos ditambah permainan yang belum konsisten membuat MU menyerah 1-3 di kandang sendiri dari Man City.

Man United Kalah Lagi (Nova Arifianto)

The Red Devils mencari pelampiasan setelah gagal di Liga Champions. Namun Man City bukan lawan yang bisa dibekuk begitu saja. Terpusat pada Bruno Fernandes, permainan Man United bakal dibaca tim tamu.

Saya prediksi Manchester United vs Manchester City berakhir dengan skor 3-1 untuk The Citizens.Rodri dan Fernandinho bakal mematikan Fernandes. Sementara Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, Riyad Mahrez, dan Gabriel Jesus bakal menjadi ancaman serius bagi pertahanan tuan rumah yang masih belum meyakinkan.

Man Utd Menang dan Bangkit (Haryanto Tri Wibowo)

Segala tekanan dan kritikan yang didapat Man Utd hanya akan memotivasi Si Setan Merah saat melawan Man City. Udah menjadi kebiasaan tim seperti Man Utd selalu tampil bagus ketika tertekan, dan sekali lagi saya prediksi akan terjadi akhir pekan ini.

Di atas kertas kekuatan Man Utd dan Man City seimbang dalam hal komposisi pemain. Tinggal strategi Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola yang akan menentukan jalannya pertandingan. Musim lalu Solskjaer menang dua kali atas Guardiola di Premier League, artinya Solskjaer tahu caranya menaklukkan Pep.

Man City Tambah Derita MU (Jun Mahares)Jika Solskjaer tidak melakukan kesalahan dalam menentukan starter, seperti saat dikalahkan Leipzig di Liga Champions, ditambah pemain seperti Edinson Cavani bisa main, Man Utd saya prediksi bisa menang 2-1 atas Man City.

Setelah tersingkir di Liga Champions, MU bisa makin menderita di Liga Inggris karena harus menghadapi rival sekotanya, Man City. Duel yang tidak mudah dimenangkan bagi skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer yang baru saja terpuruk.

Secara komposisi pemain, kekuatan kedua tim terbilang berimbang. Namun, mental pemain yang akan jadi pembeda. City yang sedang on fire saya prediksi menang 2-0 di Old Trafford.