Prediksi MotoGP Doha 2021

 

MotoGP Doha 2021 yang menjadi seri kedua pada musim ini kembali digelar di Sirkuit Losail, Minggu (4/4). Berikut prediksi MotoGP Doha 2021.

Pembalap Ducati dan Yamaha kembali mendominasi papan atas kualifikasi MotoGP Doha. Dua pembalap tim satelit Pramac, Jorge Martin dan Johann Zarco secara berurutan di posisi dan kedua saat start.

Sementara itu, pemenang MotoGP Qatar pekan lalu, Maverick Vinales mengikuti di belakang Martin dan Zarco dengan menempati start ketiga.

 

Pembala Ducati dan Yamaha kembali diunggulkan dalam balapan di MotoGP Doha nanti. Dalam sejarahnya, pembalap Yamaha dan Ducati kerap memenangi balapan level elite di Sirkuit Losail.

Sejak MotoGP 2015, empat pembalap Yamaha menjadi pemenang di MotoGP Qatar melalui Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales, sedangkan Ducati hanya dua kali menang lewat Andrea Dovizioso.

Kini, dengan start urutan pertama hingga enam kembali ditempati pembalap Ducati dan Yamaha, dengan Ducati empat pembalap dan Yamaha dua pembalap, MotoGP Doha hanya diperebutkan pembalap dari dua merek tersebut.

Berikut prediksi MotoGP Doha 2021 versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Ducati Kencang, Miller Menang (Nova Arifianto)

Ducati bakal kembali unjuk kecepatam pada balapan seri kedua di Losail. Start adalah kunci dan konsistensi pegang kendali. Miller akan melesat dari baris kedua dan memimpin balapan.

 

Saya prediksi MotoGP Doha 2021 dimenangi Miller yang finis di depan Zarco serta Vinales.Persaingan dengan sesama penunggang Ducati dan pembalap Yamaha tak terhindarkan. Setelan-setelan yang mengacu pada hasil MotoGP Qatar 2021 bakal membantu Miller menjadi penguasa MotoGP Doha.

Kemenangan Kedua Vinales (Putra Permata Tegar Idaman)

Maverick Vinales bakal memulai balapan di posisi start ketiga. Posisi ini sangat ideal bagi Vinales untuk kembali meraih gelar juara di seri kali ini.

Menarik untuk melihat strategi Vinales di balapan kali ini, coba melesat langsung ke depan atau memilih menghemat kondisi ban di awal balapan.

 

Sirkuit Losail sangat ideal bagi motor Yamaha dan Vinales bakal membuktikan kepiawaiannya untuk kembali menang di seri ini.

Vinales Kembali Menang (Haryanto Tri Wibowo)

Duel sengit antara Yamaha dan Ducati dipastikan akan kembali terjadi setelah enam posisi start teratas ditempati kedua tim. Siapa yang bisa lebih efisien dalam penggunaan ban dipastikan akan menang MotoGP Doha.

Vinales pantas difavoritkan kembali menang di Sirkuit Losail. M1 Yamaha sudah memiliki kecepatan yang cukup kompetitif di jalur lurus untuk bersaing dengan Desmosedici Ducati, dan M1 punya kecepatan yang bagus dalam akselerasi di tikungan.

Vinales saya prediksi akan menang MotoGP Doha, disusul Fabio Quartararo di podium kedua dan Jack Miller di podium ketiga.

 

Johann Zarco sudah menunjukkan potensinya di Sirkuit Losail. Di MotoGP Qatar pekan lalu, pembalap Prancis itu finis kedua usai start dari posisi keenam.Johann Zarco Menang MotoGP Doha (Surya Sumirat)

Kini, dengan start dari posisi kedua, Zarco berpotensi meraih hasil yang lebih baik. Kualitas Zarco didukung dengan performa motor Ducati yang unggul dalam trek lurus, dan itu bisa dimanfaatkan ketika menjalang masuk finis.

Saya memprediksi Zarco menang di MotoGP Doha, sedangkan Maverick Vinales kembali podium pada seri ini.