Prediksi MotoGP Spanyol 2021

 

Persaingan sengit bakal terjadi di MotoGP Spanyol 2021 digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5). Berikut prediksi MotoGP Spanyol 2021.

Fabio Quartararo kembali menempai pole position di MotoGP Spanyol. Pembalap asal Prancis itu membidik kemenangan ketiga beruntun di musim ini setelah MotoGP Doha dan Portugal.

Sementara itu, Franco Morbidelli yang akan start dari posisi kedua bertekad mempertahankan posisinya tersebut guna mendapatkan podium di MotoGP Spanyol nanti. Morbidelli juga berpeluang menjadi ancaman bagi Quartararo di MotoGP Spanyol.

 

Selain Morbidelli, Jack Miller yang menempati grid ketiga siap mengintai Quartararo serta Morbidelli jika lengah dalam balapan nanti.

Nama pembalap lain yang patut jadi sorotan adalah pemenang MotoGP Qatar Maverick Vinales yang akan start dari posisi ketujuh dan juga juara bertahan Joan Mir yang start dari posisi ke-10.

Mir bersama motor Suzuki piawai membuat kejutan meski start dari posisi belakang. Pada musim lalu, Mir mencatatkan sejumlah podium meski tidak start dari barisan depan.

Prediksi MotoGP Spanyol 2021 versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Trio Yamaha di Podium (Haryanto Tri Wibowo)

Keberhasilan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli start 1-2 di MotoGP Spanyol membuat para pembalap Yamaha pantas difavoritkan meraih kemenangan.

Jangan kesampingkan juga Maverick Vinales. Meski start dari posisi ketujuh, Top Gun juga layak difavoritkan naik podium. Vinales saya prediksi akan bersaing ketat dengan dua pembalap Ducati, Jack Miller dan Pecco Bagnaia, meraih finis podium.

 

Quartararo Menang Lagi (Putra Permata Tegar Idaman)Saya prediksi trio Yamaha, Quartararo, Vinales, dan Morbidelli akan finis podium secara berurutan. Miller saya prediksi akan finis di luar lima besar, sementara Pecco paling berpeluang mengalahkan Yamaha untuk naik podium.

Fabio Quartararo dalam kondisi bagus jelang MotoGP Spanyol. Pole position yang didapat Quartararo jadi modal utama untuk meraih kemenangan di seri ini.

Namun sepertinya Quartararo tidak akan mulus terus berada di posisi terdepan.

Quartararo Menangi Balapan Sengit (Nova Arifianto)

Quartararo, Morbidelli, Miller, dan Bagnaia di posisi empat besar kualifikasi bakal menjanjikan balapan sengit di MotoGP Spanyol 2021. Zarco, Vinales, Rins, dan Mir pun masih punya kans berbekal start dan konsistensi performa motor.

Quartararo dengan setelan Yamaha YZR-M1 yang tepat adalah ancaman bagi semua pembalap di Sirkuit Jerez. Saya prediksi MotoGP Spanyol 2021 berakhir dengan kemenangan Quartararo setelah menyudahi persaingan dengan Morbidelli dan Bagnaia pada lap-lap awal.

 

Jack Miller pada tes hari pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (6/3).Jack Miller bisa jadi ancaman Fabio Quartararo. (Dorna Sports)

Morbidelli Kalahkan Quartararo (Jun Mahares)

Quartararo memang layak difavoritkan memenangi MotoGP Spanyol. Selain seeang on fire, pembalap Monster Energy tersebut juga diuntungkan karena meraih pole.

Namun, Morbidelli juga punya kans unjuk gigi. Pembalap asal Italia tersebut punya kans mengalahkan Quartararo agar persaingan MotoGP berjalan ketat bak musim lalu. Di mana juara ditentukan hingga seri-seri terakhir.

 

Fabio Quartararo memiliki pengalaman apik di MotoGP Spanyol. Pada musim lalu, Quartararo jadi pemenang di MotoGP Spanyol. Lebih dari itu, di seri kedua yang juga digelar di Sirkuit Jerez, musim lalu Quartararo kembali menang di MotoGP Andalusia.Quartararo Konsisten di Depan (Surya Sumirat)

Catatan manis itu jadi modal penting bagi Quartararo jelang MotoGP Spanyol 2021. Dengan kembali menempati pole position, Quartararo berpeluang menang pada balapan ini. Saya memprediksi pembalap asal Prancis itu akan konsisten di posisi terdepan sejak balapan dimulai.