Prediksi MotoGP Valencia

 

Balapan MotoGP Valencia bakal berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11) WIB. Berikut prediksi jalannya balapan tersebut.

MotoGP Valencia menjadi seri kedua terakhir MotoGP musim ini. Di seri ini, persaingan gelar juara dunia akan ditentukan.

Franco Morbidelli menjadi yang tercepat di kualifikasi dan bakal start di posisi paling depan, disusul Jack Miller, Takaaki Nakagami, Johann Zarco, dan Pol Espargaro.

 

Sementara calon juara, Joan Mir start di posisi ke-12.

Berikut prediksi MotoGP Eropa 2020 menurut redaksi CNNIndonesia.com:

Morbidelli Menang, Joan Mir Juara Dunia (Putra Permata Tegar Idaman)

Franco Morbidelli meraih pole position di MotoGP Valencia. Hal tersebut membuat ia punya peluang bagus untuk mengakhiri balapan sebagai juara di seri ini.

Sementara itu meski Joan Mir start di posisi ke-12, ia masih punya peluang bagus untuk juara dunia. Pasalnya, pesaing terdekatnya juga punya posisi start yang buruk. Quartararo bakal start di posisi ke-11 sedangkan Alex Rins memulai balapan dari posisi ke-14.

Morbidelli memang start di urutan depan namun selisih 45 poin saat ini terlalu jauh untuk dikejar Morbidelli. Pun begitu halnya dengan Maverick Vinales yang start di posisi kelima.

Saya prediksi Joan Mir juga mungkin hanya finis di posisi keenam namun hal itu sudah cukup untuk mengunci gelar juara dunia.

Joan Mir Crash, Alex Rins Menang (Jun Mahares)

Joan Mir bakal tampil habis-habis menembus tiga besar di Ricardo Tormo. Namun, ambisinya bisa jadi bumerang karena harus memulai balapan start ke-12.

Penampilan agresif dari posisi ke-12 bisa membuat Mir alamai crash dan bendera merah dikibarkan. Di sinilah kesempatan Rins untuk melesat dan memenangi balapan agar drama MotoGP 2020 berlangsung hingga seri terakhir.

Mir Juara Dunia (Surya Sumirat)

MotoGP Valencia bakal menghadirkan sejumlah kejutan. Salah satu Joan Mir yang memastikan gelar juara musim ini usai meraih podium pada balapan nanti. Mir hanya perlu finis di tiga besar untuk dinobatkan sebagai juara meski masih menyisakan MotoGP Portugal di seri terakhir.

Mir akan start dari posisi ke-12. Namun hal itu bukn halangan. Pasalnya, Mir pernah membuktikan mampu meraih podium meski start dari luar 10 besar. Di MotoGP Teruel Mir podium ketiga usai start di urutan 12, sedangkan si MotoGP Emilia Romagna dia podium kedua setelah start dari posisi ke-11.

Gelae juara yang diraih Mir nanti tidak terlepas dari sejumlah permasalahan yang dialamo pembalap lain, terutama pembalap Yamaha. Sementara itu, pemenang di MotoGP Valencia jadi milik Jack Miller.

Morbidelli Terdepan, Mir Podium (Nova Arifianto)

Menempati posisi terdepan di MotoGP Valencia menjadi tiket spesial bagi Morbidelli meraih hasil terbaik di seri ke-13 MotoGP 2020. Jack Miller dan Takaaki Nakagami yang merupakan pesaing Morbidelli di baris terdepan tergolong bukan pembalap yang stabil.

Maverick Vinales bisa saja menyodok dari posisi start keenam. Vinales menyatakan pasrah menjadi juara dunia, namun jika ada kesempatan tak mungkin disia-siakan.

Sementara Mir yang hanya start dari posisi ke-12 atau baris keempat bisa saja naik podium dan memastikan gelar juara dunia yang pertama.

Alex Rins Menang, Joan Mir Juara Dunia (Oscar Ferry)

Alex Rins bakal mengulang sukses di balapan MotoGP Valencia seperti yang dilakukan pada MotoGP Eropa pekan lalu.

Saat itu Rins sejatinya tak terkejar. Hanya kesalahan dalam mengoper gigi, dia disalip Mir.

Kali ini Rins bisa memenangi MotoGP Valencia karena sirkuit yang sama, yakni Ricardo Tormo.

Sementara Mir di posisi ketiga dan tetap menjadi juara dunia.

Balapan MotoGP Valencia, Minggu (15/11) bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.