Prediksi Newcastle United vs Fulham, The Cottagers Lawan Sulit The Magpies

Newcastle United vs Fulham dalam lanjutan  Liga Utama Inggris pada Minggu 20 Desember 2020 dimana Kick-off pukul 03:00 WIB dari St. James Park.

The Cottagers adalah salah satu tim terburuk di seluruh kompetisi. Mereka dipromosikan ke divisi teratas hanya pada akhir musim lalu, dan telah mencatat total hanya dua kemenangan kampanye ini – salah satunya terjadi saat melawan West Brom yang berada di posisi ke-19.

Sementara itu, The Magpies memiliki satu pertandingan di tangan, dan masih terpaut enam poin dari satu tempat di Eropa. Mereka sedikit tidak konsisten musim ini, tetapi mereka bermain bagus melawan tim-tim dari papan bawah klasemen.

Pasukan Steve Bruce juga memiliki rekor h2h yang bagus melawan lawan ini di venue ini dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, mereka juga memiliki kepercayaan diri bermain di rumah, dan itu juga melawan tim yang baru promosi.

Untuk alasan tersebut, perkirakan Newcastle akan muncul sebagai pemenang akhir pekan ini.

Newcastle vs Fulham: Head-to-head (h2h)

Terakhir kali dua tim bertemu, The Magpies mencatatkan kemenangan besar 0-4 di tandang.

Mereka belum kebobolan gol sejak 2017.

Sejak 2009, para tamu hanya menang sekali di stadion ini.

Tuan rumah menjaga clean sheet dalam lima dari delapan pertandingan sebelumnya di lapangan ini.

Tim tuan rumah telah memenangkan tiga dari empat pertemuan PL sebelumnya di venue ini.

getty images

Newcastle vs Fulham: Prediksi

The Magpies kalah 5-2 di laga tandang pada hari pertandingan terakhir, melawan Leeds. Sementara itu, pasukan Scott Parker ditahan imbang tanpa gol pada pertandingan sebelumnya di kandang sendiri, oleh Brighton.

Namun demikian, The Cottagers tidak pernah menang dalam sepuluh dari dua belas pertandingan keseluruhan mereka sebelumnya, dan mereka memiliki satu kemenangan tandang sejak September 2020.

Di sisi lain, lawan mereka telah memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhir mereka, dan telah mencetak dua atau lebih gol di ketiga pertandingan ini. Kekalahan mereka musim ini terjadi saat melawan beberapa tim terbaik di kompetisi.

Di rumah, mereka telah memenangkan semua penampilan mereka dalam tiga bulan terakhir, kecuali pertemuan melawan Chelsea dan Manchester United.

Selain itu, pasukan Bruce juga tampil baik melawan rival ini selama dekade terakhir di venue ini, dan secara konsisten memberikan masterclass defensif melawan mereka dalam prosesnya.

Dengan mempertimbangkan pengamatan ini, perkirakan Newcastle menjadi tim yang lebih baik di lapangan akhir pekan ini. Juga andalkan mereka menjadi sakit kepala konstan untuk pertahanan Fulham yang goyah sepanjang sembilan puluh menit.

Berita Tim Newcastle United vs Fulham

Sekembalinya ke bekas klubnya, Mitrovic bisa dibawa kembali ke Fulham XI sebagai pengganti Ruben Loftus-Cheek.

Sementara Tom Cairney juga dalam pertarungan untuk penarikan kembali, Parker dapat memilih untuk mempertahankan sebanyak mungkin tim dari dua pertandingan terakhir.

Mengingat wabah virus korona baru-baru ini di klub, Bruce pasti akan membuat beberapa perubahan untuk pertandingan ketiga dalam waktu seminggu.

Emil Krafth, Jonjo Shelvey dan Miguel Almiron semuanya akan berharap untuk kembali ke lineup awal Newcastle.

Prediksi Newcastle United vs Fulham

Meskipun kedua klub akan melihat ini sebagai peluang untuk membuat kemajuan signifikan dalam klasemen, menghindari kekalahan sebelum periode Natal bisa dibilang lebih penting. Dengan pemikiran tersebut, jangan kaget melihat kedua belah pihak sepakat untuk masing-masing poin.

Prediksi terakurat Newcastle United vs Fulham 1-1.

Prediksi susunan pemain Newcastle United vs Fulham

Newcastle United possible starting lineup:
Darlow; Krafth, Clark, Fernandez, Lewis; Hendrick, Longstaff, Shelvey, Almiron; Joelinton, Wilson

Fulham possible starting lineup:
Areola; Aina, Andersen, Adarabioyo; Decordova-Reid, Lemina, Zambo Anguissa, Robinson; Cavaleiro, Lookman; Mitrovic